FOLLOW US:


48 Jam untuk Temukan Pengganti Luis Suarez, Siapa yang Dibidik Barcelona?

27-01-2020 05:30

 | Richard Andreas

48 Jam untuk Temukan Pengganti Luis Suarez, Siapa yang Dibidik Barcelona?
Luis Suarez, Barcelona © AP Photo

Bola.net - Barcelona masih belum menemukan solusi yang tepat untuk mengatasi cedera Luis Suarez. Ada beberapa opsi, salah satunya dengan mendatangkan pemain baru yang bisa jadi pengganti sampai akhir musim.

Suarez dipastikan harus naik ke meja operasi untuk menyembuhkan cedera kambuhan yang lebih buruk dari dugaan. Artinya, striker Uruguay ini bisa jadi harus menutup musim ini lebih cepat.

Kemungkinan terbaik, Suarez bisa kembali bermain pada beberapa pekan terakhir musim ini, tapi Barca jelas tidak bisa mengandalkan prediksi tersebut. Mereka membutuhkan pengganti yang tepat, yang bisa mencetak gol.

Apa yang mungkin dilakukan Barcelona? Baca halaman berikutnya ya, Bolaneters!

1 dari 2

Segera atau Tidak Sama Sekali

Mengutip Sport, pihak klub telah menetapkan tenggat 48 jam untuk mendatangkan striker baru. Para petinggi tidak mau pencarian ini terus dibiarkan mengganggu konsentrasi tim, meski sebenarnya Barca jelas membutuhkan striker.

Bursa transfer bakal ditutup pada 31 Januari 2020 nanti, tapi pihak Barca ingin pencarian pengganti Suarez dihentikan pada Selasa 28 Januari besok. Jika tidak menemukan nama yang tepat, mereka bakal bertahan dengan skuad yang ada.

Sejauh ini ada nama Rodrigo Moreno sebagai target utama. Striker Valencia ini dianggap sebagai pengganti yang tepat, tapi negosiasinya berjalan alot.

Kabarnya, Barca sedang mengusahakan skema pinjaman sampai akhir musim ini dengan klausul pembelian permanen pada 1 Juli 2020 nanti. Skenario ini masih yang paling baik bagi Barca.

2 dari 2

Opsi Lainnya

Rodrigo adalah opsi yang paling dekat dan yang paling masuk akal, tapi Barca pun mempertimbangkan sejumlah nama lainnya. Teranyar, ada penyerang AS Monaco, Wissam Ben Yedder yang dikaitkan dengan raksasa Catalan itu, tapi harga jualnya jadi masalah besar.

Barca pun masih mempertimbangkan nama Lautaro Martinez. Striker Inter Milan itu sebenarnya selalu jadi target utama Barca untuk menggantikan Suarez di masa depan, tapi mendapatkannya di bulan Januari jelas tidak mudah.

Selain itu, ada nama-nama lain yang mungkin tidak masuk akal tapi tetap dihubungkan dengan Barcelona. Misalnya Pierre-Emerick Aubameyang dari Arsenal dan Edinson Cavani dari PSG.

Sumber: Sport