FOLLOW US:


5 Alasan Real Madrid Seharusnya Menang Telak atas Real Valladolid: Mumpung Lawannya Mudah!

20-02-2021 17:30

 | Richard Andreas

5 Alasan Real Madrid Seharusnya Menang Telak atas Real Valladolid: Mumpung Lawannya Mudah!
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane. © AP Photo

Bola.net - Real Madrid akan menyambangi Real Valladolid pada duel lanjutan La Liga, Minggu (21/2/2021) dini hari WIB. Laga ini seharusnya mudah bagi Los Blancos.

Pertandingan ini penting bagi Zinedine Zidane dan skuadnya. Madrid sedang melaju positif beberapa pekan terakhir dan kemenangan wajib mereka dapatkan untuk menjaga konsistensi tersebut.

Untungnya, Valladolid seharusnya lawan mudah bagi Madrid. Saat ini Valladolid terpuruk di zona degradasi dan tidak pernah menang di lima laga terakhir La Liga.

Terlebih lagi, Madrid selalu menang dalam tiga pertandingan terakhirnya di La Liga. Mereka berturut-turut menang 2-1 atas Huesca, serta masing-masing 2-0 atas Getafe dan Valencia.

Sebab itu, inilah 5 alasan Real Madrid seharusnya menang mudah atas Real Valladolid!

1 dari 5

Momentum Madrid

Pemain Real Madrid merayakan gol yang dicetak Toni Kroos saat menghadapi Valencia dalam laga lanjutan La Liga hari Minggu (14/2/2021). (c) AP Photo
Pemain Real Madrid merayakan gol yang dicetak Toni Kroos saat menghadapi Valencia dalam laga lanjutan La Liga hari Minggu (14/2/2021). (c) AP Photo

Madrid memang bermasalah musim ini, tapi pasukan Zinedine Zidane mulai melangkah dengan stabil sejak dikalahkan Levante pada akhir Januari 2021 lalu.

Madrid memetik tiga kemenangan beruntun atas Huesca (2-1), Getafe (2-0), dan Valencia (2-0). Momentum ini seharusnya jadi modal berharga untuk menghadapi Valladolid nanti.

Terlebih, Madrid wajib memenangi laga kali ini sebelum menantang Atalanta dalam duel leg pertama 16 besar Liga Champions, Kamis (25/2/2021) pekan depan.

Skuad Zinedine Zidane tidak boleh sampai terpeleset kali ini.

2 dari 5

Valladolid sedang buruk

Performa Valladolid berbanding terbalik dengan Madrid. Biasanya Valladolid mampu bersaing di papan tengah, tapi musim ini mereka benar-benar buruk.

Tercatat, Valladolid tidak pernah menang pada lima laga terakhir di La Liga, dengan catatan tiga hasil imbang dan dua kekalahan.

Permainan pasukan Sergio ini sebenarnya cukup baik, hanya mereka tidak punya sentuhan akhir untuk mengunci kemenangan. Valladolid pun sering membuat kesalahan sendiri yang membuat mereka takluk.

3 dari 5

Mental skuad Los Blancos

Skuad Real Madrid merayakan gol ke gawang Getafe, Rabu (10/2/2021) (c) AP Photo
Skuad Real Madrid merayakan gol ke gawang Getafe, Rabu (10/2/2021) (c) AP Photo

Musim ini Madrid kehilangan banyak pemain penting karena cedera. Bahkan kondisi cedera Los Blancos terbilang sangat buruk, Zidane sulit menemukan skuad reguler.

Meski begitu, Madrid masih bisa bertahan di peringkat dua klasemen sementara. Ini membuktikan bahwa para pemain yang tersisa pun masih punya ketangguhan mental untuk berjuang.

Di laga ini Madrid tidak akan diperkuat Karim Benzema yang merupakan top scorer tim sementara. Inilah saatnya para winger membuktikan kualitas dan ketangguhan mental mereka.

4 dari 5

Trio gelandang

Meski tak diperkuat Benzema, Zidane beruntung masih bisa menurunkan kombinasi trio Casemiro-Kroos Modric. Tiga pemain inilah yang jadi nyawa permainan Madrid.

Meski sudah seharusnya dirombak, musim ini ketiganya kembali memikul harapan tim. Ketika ketiganya bermain bersamaan, kemungkinan Madrid menang akan lebih besar.

Terlebih Toni Kroos sedang percaya diri usai menjebol gawang Valencia pada duel terakhir pekan lalu.

5 dari 5

Tanpa Rotasi

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane. (c) AP Photo
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane. (c) AP Photo

Zidane tidak menjelaskan rencananya, tapi kecil kemungkinan Madrid akan merotasi skuad. Saat ini momentum positif tim terlalu berharga untuk dirusak dengan rotasi.

"Kami tahu pertandingan ini akan jadi pertandingan yang sulit, karena Valladolid sangat tangguh saat bermain di kandang mereka," kata Zidane.

Artinya Madrid akan menurunkan full team, tanpa menghitung pemain yang cedera, dan berarti Los Blancos akan tampil habis-habisan.

Sumber: Bola