5 Fakta Tentang Jules Kounde, Bak Anyar Barcelona

Aga Deta | 6 Agustus 2022 09:30
Pemain baru Barcelona, Jules Kounde. (c) FC Barcelona Official

Bola.net - Jules Kounde bergabung dengan FC Barcelona pada bursa transfer musim panas ini. Dia berlabuh ke Camp Nou setelah bermain tiga musim bersama Sevilla FC.

Pemain berusia 23 tahun asal Prancis tersebut adalah salah satu bek paling menjanjikan di dunia, dan berhasil menjadi pemain inti timnas Perancis.

Dengan kekuatan fisik dan kualitas yang dia miliki dalam hal memainkan bola, dia memenuhi kriteria bek tengah di dalam sistem permainan Barca, ditambah dia juga bisa bermain sebagai bek kanan.

Selama berada di Sevilla FC, klub tempat ia bermain sejak musim 2019/20, Kounde tidak luput dari perhatian, menegaskan dirinya sebagai salah satu bek terbaik saat ini dan masa depan di LaLiga Santander.

Berikut adalah lima hal yang mungkin belum Anda ketahui tentang dirinya:

1 dari 5 halaman

Ia Terlambat Berkembang

Pemain baru FC Barcelona, Jules Kounde. (c) FC Barcelona Official

Kounde yang saat ini digadang-gadang menjadi salah satu bek terbaik di dunia tidak selalu diunggulkan untuk menjadi yang terbaik.

Baru pada tahun 2013 – pada usia 13 tahun – dia mulai menarik perhatian di tim muda klub Perancis, Girondins de Bordeaux, tetapi kepribadiannya yang tertutup mencegahnya untuk menonjol, terlepas dari bakatnya.

Meski demikian, bakatnya mulai diakui pada tahun 2015 ketika ia dipanggil ke tim utama, meski usianya belum genap 18 tahun.

2 dari 5 halaman

Seorang Full-back yang Menjadi Bek Tengah

Bek tengah Sevilla, Jules Kounde (c) Twitter resmi Sevilla

Di awal karirnya sebagai pemain profesional, Kounde bermain sebagai bek kanan.

Dengan tinggi 1,78m, ia tidak dianggap ideal sebagai bek tengah, namun karena badai cedera, pelatih Bordeaux saat itu, Gustavo Poyet, memintanya untuk bermain sebagai bek tengah.

Performanya sebagai bek tengah cukup untuk memantapkan dirinya sebagai pemain hebat seperti sekarang ini.

3 dari 5 halaman

Kounde-Tchouameni: Dari Kawan Menjadi Lawan

Aurelien Tchouameni. (c) realmadrid.com/Antonio Villalba

Ada sebuah kisah menarik yang melibatkan dua pemain dalam dua transfer yang paling banyak dibicarakan di bursa musim panas.

Jules Kounde dan Aurelien Tchouameni bertemu di tim muda Bordeaux, dan sejak itu mereka menjadi teman dekat yang berlanjut hingga hari ini.

Mereka menjadi sahabat yang tak terpisahkan, mereka bahkan menghabiskan liburan bersama, dan Tchouameni bahkan menjadi duta merek pakaian Kounde.

Sekarang, meskipun mereka bermain bersama di tim nasional Prancis, mereka akan saling berhadapan di ElClásico di LaLiga Santander.

4 dari 5 halaman

Kanoute Mendukung Kounde Menggunakan Nomor Punggung 12 di Sevilla

Bek tengah Sevilla, Jules Kounde (c) Twitter resmi Sevilla

Frederic Kanoute adalah legenda di Sevilla FC. Striker Mali tersebut akan selalu dikenang oleh para penggemar Sevilla FC berkat gol-golnya yang sangat berperan dalam memenangkan beberapa gelar.

Nomor punggung 12-nya adalah nomor keramat di Sevilla, dan Jules Kounde-lah yang mengenakan nomor punggung 12 sepanjang waktunya di sana.

“Meskipun ia bermain sebagai bek, nomor punggung 12 ada di pemain yang tepat,” kata Frederic di akun Twitter-nya.

5 dari 5 halaman

Seorang Penggemar Berat NBA dan Iverson

Pemain Sevilla, Jules Kounde merayakan gol ke gawang Barcelona, Kamis (11/2/2021) (c) AP Photo

Jules adalah penggemar berat bola basket. Selama liburan, ia mengambil kesempatan untuk bepergian ke Amerika Serikat untuk menikmati pertandingan NBA secara langsung, dan bahkan memamerkan kemampuannya bermain basket di media sosialnya.

Dalam sebuah wawancara dengan Sevilla FC, dia mengungkapkan satu pemain yang dia kagumi di atas segalanya. “Saya punya panutan yang biasanya saya tiru. Siapa pemain favorit saya? Allen Iverson,” jawabnya ketika ditanya tentang gaya rambutnya yang unik.

Sumber: BCW Indonesia

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR