FOLLOW US:


5 Pelajaran dari Laga Granada vs Barcelona: Griezmann Ciamik, Umtiti Blunder

04-02-2021 09:23

 | Aga Deta

5 Pelajaran dari Laga Granada vs Barcelona: Griezmann Ciamik, Umtiti Blunder
Barcelona meraih kemenangan di markas Granada, Kamis (4/2/2021) © AP Photo

Bola.net - Barcelona meraih kemenangan atas Granada di babak perempat final Copa del Rey. Namun, Barca butuh 120 menit untuk mengalahkan Granada.

Barcelona menghadapi Granada di Estadio Nuevo Los Carmenes, Kamis (4/2/2021) dini hari WIB. Barcelona menang dramatis dengan skor 5-3.

Blaugrana mencetak lima gol melalui dari Antoine Griezmann (88', 100'), Jordi Alba (90+2', 113'), dan Frenkie de Jong (108').

Sementara Granada hanya berhasil menjebol gawang Barcelona lewat Kenedy (33'), Roberto Soldado (47'), dan Fede Vico (103')

Dengan hasil ini, Barcelona berhak melaju ke babak semifinal Copa del Rey. Mereka mengikuti jejak Sevilla dan Levante yang juga sudah lolos ke empat besar.

Lantas, pelajaran apa yang bisa dipetik dari duel Granada vs Barcelona? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 5

Griezmann Ciamik

Griezmann Ciamik
Aksi Antoine Griezmann dalam laga Granada vs Barcelona, Kamis (4/2/2021) © AP Photo

Salah satu kunci kesuksesan Barcelona dalam mengalahkan Granada adalah Antoine Griezmann. Pemain asal Prancis itu tampil sangat cemerlang dalam pertandingan ini.

Saat Barca tertinggal lebih dahulu di laga ini, Grizemann mencetak dua gol untuk membalikkan situasi. Ia menjebol gawang Granada pada menit 88 dan 92.

Tidak hanya itu, Grizemann juga membuat satu assist sehingga Jordi Alba bisa mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini.

2 dari 5

Granada Merepotkan

Di atas kertas, Barcelona punya kualitas yang lebih baik dari Granada. Meski begitu, tim asuhan Diego Martínez itu mampu merepotkan Barcelona.

Granada mampu unggul lebih dulu melalui Kenedy dan Roberto Soldado di babak pertama. Bahkan, keunggulan mereka tersebut berlangsung hingga menit ke-88.

Setelah Barcelona berbalik unggul, Granada juga mampu menyamakan kedudukan lewat penalti Fede Vico di babak tambahan. Akan tetapi, mereka pada akhirnya gagal memenangkan pertandingan ini.

3 dari 5

Jordi Alba Juga Cemerlang

Jordi Alba Juga Cemerlang
Jordi Alba. © AP

Pemain Barcelona lainnya yang tampil cemerlang di laga ini adalah Jordi Alba. Ia mencetak dua gol dan satu assist melawan Granada.

Alba mencetak gol pertamanya pada menit ke-92. Gol tersebut membuat pertandingan harus dilanjutkan ke babak tambahan.

Pada babak tambahan, Alba membuat satu assist untuk gol yang dicetak Antoine Griezmann. 13 menit berselang, giliran pemain asal Spanyol itu yang kembali mencatatkan namanya di papan skor.

4 dari 5

Pertahanan Bikin Blunder

Pertahanan Bikin Blunder
Samuel Umtiti © AFP

Barcelona memang meraih kemenangan atas Granada. Meski begitu, Ronald Koeman masih punya pekerjaan berat karena lini belakang masih melakukan blunder.

Gol pertama Granada lahir karena blunder Samuel Umtiti. Bola yang dikuasai pemain Prancis itu berhasil direbut Alberto Soro yang menyodorkan umpan kepada Kenedy.

Umtiti juga bersalah atas gol kedua Granada. Ia gagal mengawal Roberto Soldado sehingga bomber gaek asal Spanyol itu berhasil menaklukkan kiper Barcelona.

5 dari 5

Koneksi Griezmann-Messi

Lagi-lagi kombinasi Antoine Griezmann dan Lionel Messi menjadi kunci di lini depan Barcelona. Keduanya bermain sangat padu saat menghadapi Granada.

Di laga melawan Granada, Messi memang tidak mencetak gol. Namun, ia membuat satu assist untuk gol pertama Barcelona yang dicetak Griezmann.

Messi dan Griezmann juga terlibat dalam gol kedua Barcelona yang dicetak Jordi Alba. La Pulga mengirim bola kepada Griezmann sebelum pemain Prancis itu meneruskannya kepada Alba dan menjadi gol.