FOLLOW US:


5 Pelajaran Laga Barcelona vs Real Valladolid: Kontroversi dan Potret Keluarga Messi

06-04-2021 08:12

 | Asad Arifin

5 Pelajaran Laga Barcelona vs Real Valladolid: Kontroversi dan Potret Keluarga Messi
Skuad Barcelona merayakan gol Ousmane Dembele ke gawang Real Valladolid, La Liga 2020/21. © AP Photo

Bola.net - Barcelona menang 1-0 atas Real Valladolid dalam duel pekan ke-29 La Liga 2020/21, Selasa (6/4/2021). Pada laga di Camp Nou itu, gol kemenangan Barcelona dicetak Ousmane Dembele pada menit ke-90.

Bagi Barcelona, hasil ini krusial untuk memangkas jarak dari Atletico Madrid yang baru saja kalah. Kini Barca mendekat di peringkat dua dengan 65 poin, Atletico unggul tipis dengan 66 poin.

Akhir pekan nanti, Barcelona akan berjumpa Real Madrid pada sebuah laga yang sangat penting.

Namun, sebelum memainkan El Clasico, ada sejumlah catatan menarik pada laga Barcelona vs Real Valladolid. Simak lebih lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 6

Potret Sebuah Keluarga

Barcelona sepertinya sedang berupaya keras untuk membuat Lionel Messi bertahan. Satu cara berkelas dilakukan jelang laga melawan Real Valladolid.

Barcelona mengundang Antonella, istri Messi, dan ketiga anaknya untuk datang ke Camp Nou. Mereka diundang untuk pemberian tribute pada Messi yang memegang rekor penampilan paling banyak di klub.

Well, Barcelona sepertinya mulai membangun ulang klub untuk menjadi sebuah keluarga yang nyaman bagi semuanya. Terutama untuk Lionel Messi.

2 dari 6

Frenkie de Jong jadi Bek Tengah

Ronald Koeman mengambil resiko dengan tetap memainkan Frenkie de Jong. Padahal, jika mendapat kartu kuning pada duel ini, De Jong akan absen pada laga penting akhir pekan nanti lawan Real Madrid.

Frenkie de Jong menjalankan tugas dengan sempurna. Akurasi umpannya, pada babak pertama, mencapai 100 persen. Dari 52 umpan yang dilepaskan, 30 di antaranya terjadi di area lawan.

Menariknya, Frenkie de Jong bermain sebagai bek tengah pada duel ini. Walau berposisi sebagai bek tengah, tugas utama De Jong tetap membangun serangan dan menentukan arah permainan.

3 dari 6

Onfire!

Onfire!
Selebrasi Ousmane Dembele usai menjebol gawang Real Valladolid, La Liga 2020/21. © AP Photo

Barcelona benar-benar berada dalam performa terbaiknya. Klub asal Catalan memang gagal menang dengan skor meyakinkan dan butuh waktu hingga menit ke-90 untuk bisa mencetak gol. Tapi, tetap saja menang.

Sulit untuk memungkiri bahwa mentalitas pemain Barcelona kini sedang sangat bagus. Sebab, 19 laga terakhir di La Liga, Barcelona tidak pernah kalah.

Barcelona menjalani 19 laga terakhir di La Liga dengan 16 kemenangan dan tiga hasil imbang.

4 dari 6

Barcelona Juara La Liga?

Kini, Barcelona hanya berjarak satu poin dari Atletico Madrid. Masih ada sembilan laga yang harus dimainkan di La Liga musim 2020/2021.

Barcelona punya peluang besar untuk menjadi juara. Namun, pada sembilan laga ke depan, ada dua laga yang sangat menentukan bagi Barcelona jika ingin menjadi juara La Liga.

Akhir pekan nanti, Barcelona akan berjumpa Real Madrid. Lalu, mereka juga akan berjumpa Atletico Madrid pada awal Mei nanti.

5 dari 6

Kontroversi

Kontroversi
Lionel Messi © AP Photo

Setidaknya, ada tiga momen yang cukup kontroversial pada duel Barcelona vs Real Valladolid. Pertama, klaim penalti Valladolid saat Jordi Alba dianggap handball pada menit ke-56.

Kedua, ketika hendak keluar lapangan usai babak pertama berakhir, Lionel Messi marah pada wasit Jaime Latre. Messi merasa wasit ingin memberinya kartu kuning dan bakal absen lawan Real Madrid.

Ketiga, wasit memberikan kartu merah pada Oscar Plano. Pakar wasit La Liga, Andujar Oliver, menilai situasi itu tidak layak untuk mendapat hukuman kartu merah.

6 dari 6

Klasemen La Liga

Klasemen oleh SofaScore LiveScore

Sumber: Marca