5 Pelajaran Laga Real Madrid vs Sevilla: Niat Juara Nggak Sih?

Ari Prayoga | 10 Mei 2021 09:09
Skuad Real Madrid kala menjamu Sevilla, Senin (10/5/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid hanya mampu bermain imbang 2-2 kala menjamu Sevilla dalam partai La Liga 2020/21 jornada 35 yang digelar di Estadio Alfredo Di Stefano, Senin (10/5/2021) dini hari WIB.

Real Madrid dua kali tertinggal, masing-masing akibat gol Fernando dan Ivan Rakitic. Tuan rumah sukses menghindari kekalahan berkat gol Marco Asensio dan Eden Hazard.

Sehari sebelumnya, partai akbar lain yang mempertemukan Barcelona vs Atletico Madrid juga berakhir tanpa pemenang. Kedua tim bermain imbang 0-0.

Hasil ini membuat peta persaingan juara tak mengalami perubahan berarti. Tiga laga tersisa dipastikan bakal berjalan sangat seru.

Sederet pelajaran bisa diambil dari hasil imbang Real Madrid versus Sevilla ini. Menukil Squawka, berikut ulasan selengkapnya.

1 dari 5 halaman

Sentuhan Magis Zidane Saja Tak Cukup

Sentuhan magis Zinedine Zidane kembali terlihat di laga ini, dimulai ketika ia memilih untuk menarik keluar Luka Modric dan menggantinya dengan Asensio. Tak lama berselang, Asensio sukses menyamakan skor menjadi 1-1.

Kemudian, Zidane memilih untuk memasukkan Hazard untuk menggantikan Vinicius Junior. Hazard pun berkontribusi pada gol kedua Real Madrid ketika ia membelokkan tembakan Toni Kroos.

Sayang, sentuhan magis Zidane masih belum cukup untuk menghadirkan kemenangan bagi Real Madrid.

2 dari 5 halaman

Ivan Rakitic Sang Pembunuh Rival

Sejak masih memperkuat Barcelona, Ivan Rakitic dikenal kerap menjadi momok buat Real Madrid. Hal itu kembali ia ulangi ketika ia sudah kembali ke Sevilla musim ini.

Dalam laga ini, Rakitic tampil apik dengan mencatatkan akurasi umpan hingga 95,3 persen atau melepas 41 umpan sukses dari 43 kesempatan yang didapat.

Rakitic pun sangat berandil dalam hasil imbang yang diraih Sevilla di markas Real Madrid lewat sumbangan satu assist dan satu golnya dari titik penalti.

3 dari 5 halaman

Penampilan Apik Toni Kroos

Kesuksesan Real Madrid memaksakan hasil imbang melawan Sevilla tak lepas dari kontribusi Toni Kroos yang tampil menawan sepanjang pertandingan.

Kroos tercatat melepas 104 umpan sukses dari 109 kesempatan serta tiga kali menciptakan peluang, terbanyak di antara pemain lainnya.

Selain memberikan assist untuk gol Asensio, Kroos juga menjadi kreator gol penyama kedudukan di menit akhir injury time ketika tembakan kerasnya mengenai Hazard dan kemudian menjadi gol.

4 dari 5 halaman

Perkembangan Julen Lopetegui

Kali ini Sevilla hampir saja meraih kemenangan pertama mereka di markas Real Madrid dalam 14 musim terakhir. Hal ini tak lepas dari kinerja apik pelatih Julen Lopetegui.

Lopetegui menginstruksikan anak asuhnya untuk mengeksploitasi tidak adanya Sergio Ramos dan Raphael Varane di lini belakang ketika terjadi situasi set-piece. Hal tersebut pun berhasil.

5 dari 5 halaman

Peluang Juara Hampir Sirna

Kegagalan Real Madrid mengalahkan Sevilla membuat peluang mereka untuk merengkuh trofi juara musim ini bisa dikatakan menjadi sangat kecil.

Sementara itu, Barcelona dipastikan menyesali kekalahan mereka dari Granada dua pekan lalu karena sebelum laga itu, Barca bisa dibilang memiliki peluang juara terbesar.

Kini dengan tiga laga tersisa, peluang terbesar juara pun dimiliki oleh sang pemuncak klasemen, Atletico Madrid.

Sumber: Squawka

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR