FOLLOW US:


5 Pemain Bintang yang Kontraknya Habis Pada Akhir Musim 2020/2021

21-10-2020 14:57

 | Asad Arifin

5 Pemain Bintang yang Kontraknya Habis Pada Akhir Musim 2020/2021
Kapten Barcelona, Lionel Messi. © AP Photo

Bola.net - Bursa transfer musim panas memang baru saja selesai. Namun, drama yang terjadi sepanjang bursa transfer dibuka masih menarik untuk ditunggu. Salah satu yang menarik perhatian adalah terkait kontrak para pemain yang akan habis.

Beberapa pemain bintang pun kontraknya akan habis pada akhir musim 2020/21 mendatang. Bahkan, sampai sekarang para pemain tersebut belum memiliki kejelasan terkait masa depannya.

Apabila tak kunjung sepakat dengan kontrak baru atau tidak mendapatkan tawaran kontrak baru, maka para pemain tersebut bebas bernegosiasi dengan klub lain akhir musim 2020/2021 ini.

Tentu bila hal tersebut terjadi maka besar kemungkinan pemain bintang tersebut akan segera hengkang dengan status free transfer atau dijual dengan potongan harga.

Lalu, siapa saja pemain bintang yang kontraknya akan habis pada akhir musim 2020/21? Simak selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 5

5. Memphis Depay

5. Memphis Depay
Selebrasi Memphis Depay usai Lyon pastikan lolos ke 16 besar Liga Champions 2019-2020. © AP Photo

Setelah gagal hengkang ke Barcelona pada bursa transfer musim panas lalu, Memphis Depay besar kemungkinan akan benar-benar meninggalkan Olympique Lyon pada jendela transfer berikutnya.

Pasalnya, kontrak winger asal Belanda tersebut akan habis di akhir musim 2020/21 nanti. Selain itu, pelatih Barcelona, Ronald Koeman pun sudah terang-terangan membeberkan ke publik bahwa ia memang ingin mendatangkan Depay.

Tak hanya itu saja, pemain berusia 26 tahun tersebut juga sudah menyetujui semua persyaratan pribadi dengan Blaugrana. Apalagi, kegagalan Lyon lolos ke Liga Champions 2020/21 semakin memantapkan Depay untuk hengkang.

2 dari 5

4. Mesut Ozil

4. Mesut Ozil
Playmaker Arsenal, Mesut Ozil, usai mencetak gol ke gawang Newcastle United, Minggu (16/2/2020) dini hari WIB. © AP Photo

Mesut Ozil menjadi pemain yang memiliki peluang besar untuk meninggalkan Arsenal saat ini. Selain kontraknya yang akan habis, Ozil pun sudah tidak masuk dalam rencana Mikel Arteta musim ini.

Apalagi, playmaker asal Jerman tersebut memiliki gaji yang sangat tinggi di Arsenal saat ini. Sehingga hal itu semakin menambah beban pengeluaran The Gunners.

Namun, dengan kualitas yang Ozil miliki bukan tak mungkin apabila ada klub yang berani memboyongnya pada jendela transfer berikutnya.

3 dari 5

3. David Alaba

3. David Alaba
Pemain Bayern Munchen David Alaba. © AP Photo

Pemain serba bisa Bayern Munchen, David Alaba menjadi salah satu pesepak bola yang paling dicari di era sepak bola modern. Kemampuannya yang serba bisa dan dapat bermain di posisi mana saja membuat klub-klub Eropa ingin memakai jasanya.

Saat ini, situasi Alaba dengan Bayern Munchen sedang memanas setelah mantan presiden Bayern Munchen, Uli-Hoeness menuduh agen Alaba, Pini Zahavi sebagai perampas uang di tengah negosiasi kesepakatan baru dengan kliennya.

Permasalahan tersebut tentu bisa menjadi pemicu bahwa pemain berusia 28 tahun tersebut akan segera hengkang dari Munchen. Apalagi, Alaba sedang diminati oleh klub-klub top Eropa seperti Juventus, Real Madrid, dan Barcelona.

4 dari 5

2. Sergio Aguero

2. Sergio Aguero
Striker Manchester City Sergio Aguero mengalami cedera dalam laga Premier League melawan Burnley di Etihad Stadium, Selasa (23/6/20) dini hari WIB. © AP Photo

Sudah bukan rahasia umum lagi bahwa Sergio Aguero adalah salah satu striker terbaik di dunia. Selama berkarir sebagai pesepak bola profesional, Aguero sudah menghabiskan waktu hampir satu dekade untuk membela Manchester City.

Selama itu, bomber asal Argentina tersebut juga sudah mencatatkan namanya sebagai top skorer sepanjang masa The Citizens dengan 254 golnya.

Namun, dalam beberapa musim terakhir Aguero harus mengalami masalah dengan cedera. Sehingga perlahan posisinya mulai tergantikan di skuat utama City.

Saat ini, opsi yang terbaik adalah pemain berusia 32 tahun tersebut segera hengkang dari Manchester City, mengingat juga kontraknya akan habis pada akhir 2020/21.

5 dari 5

1. Lionel Messi

1. Lionel Messi
Aksi Lionel Messi pada laga melawan Celta Vigo di pekan keempat La Liga 2020/2021 © AP Photo

Transfer saga Lionel Messi menjadi cerita yang akan dikenang di setiap bursa transfer. Sudah bukan rahasia umum lagi bahwa Messi ingin meninggalkan Barcelona yang sudah membesarkan namanya dan sudah ia bela hampir dua dekade.

Namun, peluang pemenang enam Ballon d'Or tersebut akan hengkang mungkin akan terjadi pada bulan Januari nanti. Pasalnya, sampai sekarang La Pulga pun belum menyetujui kontrak apapun dengan Barcelona.

Ditambah lagi, dua klub kaya yakni Manchester City dan Paris Saint-Germain sudah terang-terangan menunjukkan minatnya untuk mendatangkan superstar asal Argentina tersebut.

Sumber: Sportskeeda

(Bola.net/Hendra Wijaya)