FOLLOW US:


Ada Depay, Koeman Yakin Barcelona Bakal Move-On dari Messi

09-08-2021 09:40

 | Richard Andreas

Ada Depay, Koeman Yakin Barcelona Bakal Move-On dari Messi
Lionel Messi dan Ronald Koeman ketika laga uji coba melawan Girona, Kamis (17/9/2020) dini hari WIB. © Barcelona Twitter

Bola.net - Barcelona harus menghadapi fakta pahit kepergian Lionel Messi musim panas ini. Segala cara sudah dicoba, tapi pembelian Messi kembali terbentur aturan La Liga.

Minggu (8/8/2021) kemarin, Messi bicara panjang mengenai kepergiannya dari Barca. Dia mengaku ingin bertahan, bahkan sudah melakukan segala cara termasuk pemotongan gaji.

Namun, upaya tersebut tetap tidak bisa membuat Messi bertahan. Barca bisa saja memaksakannya, tapi bakal menerima risiko besar dijatuhi hukuman La Liga dan kehilangan banyak pemain lain.

Kepergian Messi tentu akan mengurangi sebagian besar kekuatan Barcelona. Lalu apa kata sang pelatih, Ronald Koeman?

1 dari 2

Siap dengan pemain yang ada

Koeman memasuki musim keduanya melatih Barca, artinya dia hanya semusim bekerja sama dengan Messi. Pelatih mana pun tahu bahwa kepergian Messi akan berdampak besar.

Biar begitu, Koeman merasa tidak ada gunanya terus meratapi kepergian Messi. Barca sudah punya skuad tangguh dan siap mengarungi musim baru.

Musim ini Koeman mendapatkan beberapa pemain yang dia inginkan, termasuk Memphis Depay dari Lyon.

"Kami telah mendatangkan Memphis Depay, yang sudah terbukti bahwa dia bisa bermain sangat efektif," ujar Koeman di Marca.

2 dari 2

Kerja tim

Selain itu, Koeman menegaskan bahwa cara mengatasi kehilangan Messi adalah dengan bekerja sebagai tim. Messi sudah bertahun-tahun menjadi top scorer, kini Barca harus bekerja sama untuk menambal beban gol itu.

"Para gelandang harus mencetak lebih banyak gol dan skuad kami harus berkembang. Pemain terbaik di dunia akan selalu dirindukan, tapi Anda harus menerimanya dan siap bekerja," lanjut Koeman.

"Tidak ada gunanya meratapi masa lalu. Ada banyak hal yang menjanjikan dalam tim ini," pungkasnya.

Sumber: Marca