FOLLOW US:


Agen Christian Eriksen Mulai Pembicaraan dengan Real Madrid

04-10-2019 11:03

 | Asad Arifin

Agen Christian Eriksen Mulai Pembicaraan dengan Real Madrid
Christian Eriksen © AFP

Bola.net - Bursa transfer baru kembali dibuka pada 1 Januari 2020 mendatang. Akan tetapi, manuver kepindahan gelandang Christian Eriksen ke Real Madrid disebut akan dimulai pada akhir pekan ini.

Christian Eriksen sudah disebut ingin meninggalkan Tottenham Hotspur sejak Juli 2019 lalu. Namun, pihak klub menolak untuk melepas pemain asal Denmark. Jasanya masih dibutuhkan oleh Spurs.

Keputusan Spurs tidak melepas Christian Eriksen sejatinya cukup beresiko. Sebab, kontrak sang pemain akan berakhir pada 30 Juni 2020. Artinya, dia bisa pindah dengan free transfer musim depan.

Selain itu, Christian Eriksen juga sangat mungkin pindah dengan harga murah pada Januari 2020 mendatang. Nah, opsi inilah yang kini sedang diupayakan oleh pihak Real Madrid.

1 dari 2

Negosiasi Transfer Christian Eriksen Dimulai

Dikutip dari Daily Star, Christian Eriksen, dalam kasus ini diwakili oleh agennya, akan segera membuka pembicaraan dengan Real Madrid. Negosiasi awal akan segera dimulai pada akhir pekan ini.

Pihak Eriksen akan bertanya soal keseriusan Real Madrid untuk membelinya pada Januari 2020 yang akan datang. Jika Madrid memberi jaminan keseriusan, maka Eriksen juga akan memberikan komitmen pada Madrid.

Sejauh ini, Real Madrid masih belum menentukan siapa gelandang yang akan didatangkan. Ada tiga kandidat utamanya. Termasuk Christian Eriksen. Selain itu, ada pula nama Paul Pogba dan Donny van de Beek.

Real Madrid dan Ajax Amsterdam disebut sudah ada kesepakatan verbal untuk transfer Van de Beek. Sedangkan, Paul Pogba adalah pemain yang sejak lama menjadi idaman Zinedine Zidane.

2 dari 2

Harga Murah Christian Eriksen dan Opsi ke Manchester United

Real Madrid diyakini tidak perlu membayar mahal jika ingin membeli Christian Eriksen pada Januari 2020 mendatang. Harga pemain berusia 27 tahun tidak akan sama lagi dengan bursa transfer musim panas 2019 yang lalu.

Di awal musim, Christian Eriksen dibanderol seharga 70 juta pounds. Akan tetapi, kini harga mantan pemain Ajax Amsterdam tersebut sudah turun. Spurs akan melepas Eriksen dengan harga 30 juta pounds saja.

Christian Eriksen sendiri ingin pindah ke Spanyol, utamanya ke Real Madrid. Akan tetapi, dia juga memiliki opsi lain. Sebab, ada Manchester United yang sejak lama membidik jasa Eriksen untuk menambah kreatifitas di lini tengah.

Sumber: Daily Star