FOLLOW US:


Akan Sangat Memalukan Jika Barca Gagal Juara La Liga Musim Ini

22-03-2019 13:30

 | Jordi Alba

Akan Sangat Memalukan Jika Barca Gagal Juara La Liga Musim Ini
Barcelona © AFP

Bola.net - Barcelona berada di barisan terdepan dalam perebutan gelar juara La Liga musim 2018/19 ini. Blaugrana unggul cukup jauh di puncak klasemen dengan 10 pertandingan sisa, gelar juara sudah di depan mata.

Saat ini La Liga sudah melewati 28 pertandingan, Barca sudah membungkus 66 poin. Di bawah Barca, ada Atletico Madrid yang mengekor dengan 56 poin, cukup jauh. Real Madrid juga masih berjuang dengan 54 poin di peringkat ketiga.

Artinya, Barca sudah hampir pasti juara jika mereka tidak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri. Sekarang nasib Barca berada di tangan mereka sendiri, yakni soal menjaga fokus di sisa 10 laga musim ini untuk mendulang poin sebanyak mungkin.

Bek Barca, Jordi Alba menyadri situasi itu. Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Akan Sangat Memalukan

Posisi Barca unggul jauh, Alba mengakui timnya diuntungkan. Biar begitu, 10 laga sisa ini bisa saja menyimpan kejutan. Alba yakin gagal menjadi juara akan sangat memalukan.

"Saya pikir kehilangan La Liga akan sangat memalukan dengan keunggulan poin yang kami miliki saat ini," buka Alba kepada Marca.

"Namun, masih ada banyak poin yang tersedia, dan kami harus terus melaju."

Jadwal Barca tidak terlalu berat. Mereka sudah melewati Real Madrid meski masih harus menghadapi Atletico pada bulan April nanti.

2 dari 2

Kontrak baru

Lebih lanjut, Alba juga bicara soal perpanjangan kontraknya dewasa ini. Sebelum membubuhkan tanda tangannya, sempat beredar rumor bahwa Alba tidak puas dengan penawaran Barca, tetapi pada akhirnya mereka mencapai kata sepakat.

"Klub ingin saya bertahan, saya pun demikian. Ini [Barcelona] merupakan satu-satunya klub dalam hidup saya, meski terlambat, segalanya dilakukan sebaik mungkin."

"Kami semua sangat gembira," tandas dia.