Aksi Mbappe di Lapangan, Rasanya Seperti Lawan 12 Pemain!

Richard Andreas | 31 Maret 2022 06:20
Aksi Mbappe di Lapangan, Rasanya Seperti Lawan 12 Pemain!
Penyerang PSG Kylian Mbappe. (c) PSG Official

Bola.net - Kylian Mbappe menyuguhkan performa level top di laga uji coba internasional antara Prancis vs Afrika Selatan, Rabu (30/3/2022). Prancis menang lima gol tanpa balas (5-0), Mbappe memborong dua gol di antaranya.

Sebelumnya, Mbappe sempat diistirahatkan dalam duel Prancis kontra Pantai Gading pekan lalu. Namun, Didier Deschamps memberinya kesempatan beraksi kembali kontra Afrika Selatan.

Kesempatan itu dimaksimalkan Mbappe dengan sangat baik. Dia jadi pemain paling merepotkan bagi tim lawan. WInger PSG itu mencetak gol pertama dengan sepakan indah ke sudut atas gawang.

Aksi Mbappe pun mendapat pujian dari Deschamps dan pelatih lawan, Hugo Broos. Apa kata mereka?

1 dari 2 halaman

Kata Deschamps

Sebagai pelatih, Deschamps tahu betul kualitas Mbappe. Dia tahu keputusan mencadangkan Mbappe menyulut reaksi negatif fans. Namun, untuk laga kemarin, Deschamps tahu Mbappe akan main habis-habisan.

"Saya tidak bisa berkata banyak. Sebelum pertandingan, saya sudah menjelaskan bahwa dia ada di level top dan begitulah adanya. Kakinya bergerak luar biasa," kata Deschamps.

"Kemampuannya untuk membuat akselerasi dan mencetak gol, itulah yang membuatnya masuk di kategori pemain luar biasa."

"Dia juga punya kecerdasan untuk jadi bagian kolektif di dalam dan di luar lapangan," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Kata Broos

Bukan hanya Deschamps yang memuji Mbappe. Hugo Broos selaku pelatih tim lawan juga mengakui bahwa aksi Mbappe sungguh membuat timnya kelimpungan sepanjang pertandingan.

"Seperti yang saya katakan Senin lalu, bukanlah kabar baik bagi kami jika Mbappe bermain. Saya tidak senang dengan itu," kata Broos tertawa.

"Ada begitu banyak bek yang kesulitan menghadapi dia. Anda tidak bisa menetralisir dia,d ia terlalu cepat, dan dia bisa mencetak gol."

"Jika dia di lapangan, rasanya Anda seperti bermain melawan 12 pemain. Itu sudah cukup menjelaskan levelnya," tutupnya.

Sumber: Ligue 1

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR