FOLLOW US:


Alasan Kekesalan Ronaldo Kepada Madrid

04-09-2012 18:00

 | Cristiano Ronaldo

Alasan Kekesalan Ronaldo Kepada Madrid
Ronaldo ingin lebih didukung Madrid. © AFP
Bola.net - Hanya dengan mengatakan dirinya sedang sedih, Cristiano Ronaldo telah membuat dunia gempar. Fans Real Madrid, fans rival, dan penggemar sepakbola secara umum ramai-ramai mengeluarkan opini masing-masing mengenai kondisi Ronaldo.

Menurut Marca, harian olahraga terbesar Spanyol yang dekat dengan Real Madrid, ada beberapa alasan Ronaldo menjadi galau. Secara umum, Marca menyebut Ronaldo merasa klub kurang mendukungnya dalam beberapa aspek.

Bagi beberapa pemain, hal-hal yang dipermasalahkan Ronaldo mungkin terlihat sepele. Namun Ronaldo menganggap semua itu penting.

Yang pertama, Ronaldo ingin dirinya dimasukkan dalam jajaran kapten Real Madrid. Ronaldo menganggap performanya selama ini cukup untuk membuat dirinya terpilih sebagai salah satu kapten Madrid. Namun tak ada satu pihak pun di Madrid yang berusaha mengubah tradisi lama yang memilih kapten berdasarkan lamanya pengabdian di Real Madrid.

Yang kedua, Ronaldo menganggap Real Madrid sebagai klub tak mendukung niatnya untuk mengoleksi sebanyak mungkin gelar individual. Contoh terakhir adalah Lionel Messi dan Andres Iniesta ditemani Sandro Rosell dan Andoni Zubizarreta dalam penganugerahan Pemain Terbaik Eropa 2011/12. Sebaliknya, Ronaldo hanya ditemani Emiliano Butragueno.

Ronaldo juga mempermasalahkan fakta bahwa dirinya tak diperlakukan istimewa dalam perayaan juara La Liga mereka. Iker Casillas dan Sergio Ramos menjadi pahlawan dengan masuk lapangan terakhir kali sambil membawa trofi. Ronaldo diperlakukan seperti pemain lainnya, dia adalah pemain kelima yang masuk lapangan, di antara Sami Khedira dan Kaka.