FOLLOW US:


Alexis Mengaku Berutang Banyak Pada Penggawa Barca

27-06-2014 16:13

 | Alexis Sanchez

Alexis Mengaku Berutang Banyak Pada Penggawa Barca
Alexis Sanchez © AFP
Bola.netBola.net - Striker utama Timnas Chile di Piala Dunia 2014, Alexis Sanchez mengakui bahwa ia berutang banyak kepada klubnya saat ini, Barcelona. Pemain berusia 25 tahun ini menyebut bahwa kemampuan sepakbolanya telah berkembang sangat pesat sejak pindah ke Camp Nou.

Pemain yang dibeli dari Udinese ini menyebut nama pemain senior seperti Xavi, Andres Iniesta, Pedro Rodriguez, dan Lionel Messi sebagai sosok yang memberinya banyak pelajaran dalam bermain sepakbola. Dibanding saat masih bermain di Italia, Sanchez merasa kini kemampuannya telah jauh lebih lengkap.

"Di Barcelona, saya belajar bagaimana cara untuk bermain bola yang benar secara berulang-ulang. Apa yang bisa saya lakukan di Italia tak bisa saya ulangi di Spanyol," kenang Sanchez seperti dilansir El Pais.

"Dari Iniesta saya belajar cara untuk melakukan akselerasi. Dari Xavi, saya mempelajari pergerakan yang benar. Saya belajar cara membaca permainan dari Leo, sedangkan Pedro mengajarkan saya cara untuk menembak."

Selain para pemain tersebut, Sanchez juga berterima kasih pada eks pelatih Barca, Josep Guardiola yang disebutnya memberinya kepercayaan penuh di masa-masa sulit.