FOLLOW US:


Alonso: Mourinho Datang Dengan Reputasi Hebat

10-06-2014 05:42

 | Xabi Alonso

Alonso: Mourinho Datang Dengan Reputasi Hebat
Alonso akui Mou sebagai pelatih dengan reputasi mentereng. © AFP
Bola.netBola.net - Jose Mourinho mungkin adalah salah satu sosok yang paling bisa membelah opini publik. Di Real Madrid pun, jumlah yang menyukai dan membenci Mou mungkin sama besar.

Awalnya Mourinho disambut dengan tangan terbuka oleh semua elemen Madrid. Ia baru saja memenangkan treble winners bersama Internazionale ketika pindah ke Bernabeu. Namun Mou pergi ketika kondisi internal Madrid terpecah belah.

"Mourinho datang ke Madrid dengan reputasi hebat, dia adalah pelatih yang memiliki prestasi besar. Sementara itu, Madrid adalah klub yang selalu mendapat respek. Mou melakukannya sejak awal," terang Alonso kepada AS.

Beralih ke topik lain, Alonso lalu memberikan pandangannya mengenai prestasi klub kecil yang pernah dibelanya, Eibar. Seperti diketahui, Eibar akan berkompetisi di La Liga musim depan. Eibar adalah klub kecil dengan manajemen sangat bagus dan mampu memanfaatkan semua sumber daya yang mereka miliki dengan baik.

"Eibar adalah klub dengan bujet kecil tetapi bisa mengeluarkan kemampuan terbaik setiap pemain. Mereka sangat bertanggung jawab dan hati-hati dengan pengeluaran mereka. Eibar bisa memanfaatkan sumber daya mereka yang kecil dengan sangat baik. Mereka sudah membuat sejarah. Eibar tampil luar biasa tetapi mereka memang selalu hebat sejak dulu."