FOLLOW US:


Alves Ejek Ronaldo Soal Ballon d'Or

06-12-2013 22:04

 | Dani Alves

Alves Ejek Ronaldo Soal Ballon d'Or
Alves ejek Ronaldo. © Bola.net
Bola.netBola.net - Dani Alves terang-terangan mengejek Cristiano Ronaldo soal perebutan Ballon d'Or. Bek kanan Barcelona FC itu mengakui bahwa Ronaldo memang mencetak banyak gol, tetapi gol-gol Ronaldo terkesan tak penting di mata Alves.

Alves mengatakan bahwa gol-gol Ronaldo tak bisa menghadirkan gelar bagi timnya. Selama ini gol Ronaldo seperti hampa karena tak membawa prestasi bagi tim.

"Buat saya pemain yang pentas memenangkan Ballon d'Or adalah yang terbaik di dunia; yang bisa mencetak gol dan memenangkan trofi. Jika anda ingin menjadi pemain terbaik dalam setahun, anda harus bisa memberikan gelar bagi tim anda," tukas Alves kepada Mundo Deportivo.

Ejekan Alves masih dipertajam lagi. Ia mengatakan bahwa gol-gol Ronaldo yang dicetak untuk Portugal di babak playoff Piala Dunia melawan Swedia bukanlah gol yang penting.

"Cristiano harus bisa lebih menjadi penentu. Dia selalu mencetak gol, tetapi apakah gol itu penting? Dengan segala hormat kepada Swedia, gol Cristiano hanya di partai playoff. Gol seperti itu tidak bisa dianggap penting. Itu hanya playoff... Bagi saya pujian patut datang hanya jika bisa lolos langsung, tidak melalui playoff," imbuhnya.