FOLLOW US:


Aman Banget! Ini Alasan Barcelona Tidak Akan Pecat Ronald Koeman dalam Waktu Dekat

27-09-2021 04:00

 | Serafin Unus Pasi

Aman Banget! Ini Alasan Barcelona Tidak Akan Pecat Ronald Koeman dalam Waktu Dekat
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman © AP Photo

Bola.net - Sebuah laporan baru beredar mengenai masa depan Ronald Koeman. Pelatih asal Belanda itu dipastikan aman dari pemecatan dari manajemen Barcelona meski ada banyak rumor mengenai pemecatannya.

Seperti yang sudah diketahui, Barcelona belakangan ini mendapatkan sejumlah hasil buruk. El Blaugrana gagal meraih kemenangan di tiga laga di bulan September 2021 ini.

Akibat rententan hasil buruk itu, Barcelona dikabarkan mulai mencari manajer baru. Ada beberapa nama yang dilaporkan jadi incaran manajemen El Blaugrana.

The Daily Mail memberikan laporan yang berbeda dengan apa yang beredar. Mereka mengklaim bahwa Koeman sejauh ini masih sangat aman dari pemecatan.

Apa Penyebab Koeman aman dari pemecatan? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3

Tidak Mampu Bayar

Menurut laporan tersebut, alasan Barcelona tidak bisa memecat Koeman terletak dalam faktor keuangan.

Barcelona sebenarnya bisa-bisa saja memecat Koeman. Namun dalam kontrak sang manajer, jika Barcelona memecatnya maka manajemen El Blaugrana harus membayar pesangon sebesar 12 juta Euro.

Menurut laporan tersebut, Barcelona tidak memiliki uang yang cukup untuk membayar pesangon karena keuangan mereka yang sedang bermasalah. Jadi posisi Koeman masih aman dari pemecatan.

2 dari 3

Dapat Dukungan

Baru-baru ini, Presiden Barcelona Joan Laporta memberikan dukungan kepada Koeman.

Ia menyebut bahwa terlepas dari hasil buruk yang menimpa El Blaugrana, ia menyebut manajemen Barcelona masih menaruh kepercayaan penuh terhadap Koeman.

Namun pada saat itu, Laporta menegaskan bahwa kesabarannya terhadap sang manajer mulai menipis jika Barcelona terus menerus mendapatkan hasil yang buruk.

3 dari 3

Menang

Barcelona akhirnya kembali ke jalur kemenangan tadi malam.

El Blaugrana berhasil menghajar Levante dengan skor 3-0.

(The Daily Mail)