FOLLOW US:


Aneh, Real Madrid Saja Berhemat, Kok Barcelona Berani Pertimbangkan Transfer?

31-05-2020 22:30

 | Richard Andreas

Aneh, Real Madrid Saja Berhemat, Kok Barcelona Berani Pertimbangkan Transfer?
Skuad Barcelona merayakan gol Lionel Messi ke gawang Real Sociedad. © AP Photo

Bola.net - Real Madrid sedang berusaha mengontrol manajemen keuangan mereka di tengah krisis virus corona, sama seperti klub-klub lainnya. Kondisi ini mungkin bakal memaksakan perubahan ekstrem: tidak ada pemain baru di bursa transfer musim depan.

Krisis finansial kali ini tidak bisa diremehkan. Marca mengklaim bahwa Madrid sampai harus menunda sejumlah negosiasi pemain, bahkan meminta pemain incaran mereka menunggu.

Juga, kabarnya Los Blancos bakal mengutamakan penjualan daripada pembelian pemain untuk bursa transfer mendatang. Intinya pergerakan Madrid di bursa transfer berubah total.

Anehnya, situasi di klub rival, Barcelona, justru sebaliknya. Beberapa pekan terakhir, Barca masih terus dihubungkan dengan transfer Neymar, Lautaro Martinez, bahkan Miralem Pjanic.

Pertanyaannya, apakah Madrid yang berlebihan berhati-hati atau Barca yang tidak memahami situasi sebenarnya? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Siapa Sangka?

Beberapa musim terakhir, jelas situasi keuangan Barcelona tidak sebaik Madrid. Blaugrana beberapa kali melakukan kesalahan transfer, yang justru membuat mereka rugi besar.

Bahkan Barcelona harus memotong hingga 70% gaji pemain selama masa pandemi, berbeda dengan Madrid yang hanya memotong 10% gaji pemain.

Barca bahkan masih harus berurusan dengan masa depan Philippe Coutinho yang tidak jelas, juga situasi Ousmane Dembele yang terus cedera. Mereka jelas menghadapi masalah keuangan lebih besar dari Madrid.

Lalu, mengapa justru Barca yang berani mendatangkan pemain mahal? Menurut Marca, situasi ini jelas aneh. Madrid tidak berani masuk ke bursa transfer, tapi Barca justru berani dengan segala masalah mereka.

2 dari 2

Tiga Pemain

Barca memasuki bursa transfer pun tidak untuk bermain-main. Mereka mengincar tiga nama top, Neymar, Lautaro, dan Pjanic. Jelas, mendapatkan ketiganya sekaligus dalam satu bursa transfer cukup mustahil.

Harga Neymar sangat mahal, negosiasi Lautaro Alot, dan transfer Pjanic lebih sulit dari dugaan. Intinya, Barca butuh banyak uang untuk mendapatkan ketiganya sekaligus.

Masalahnya Barca jelas tidak punya uang sebanyak itu. Karena itulah mereka membuat daftar nama-nama pemain yang bisa dibuang.

Ada banyak pemain pada daftar itu, Barca bakal sibuk.

Sumber: Marca