FOLLOW US:


Antara James, Long Shot, dan Gawang Sevilla

05-01-2017 12:04

 | James Rodriguez

Antara James, Long Shot, dan Gawang Sevilla
James Rodriguez © AFP

Bola.net - Real Madrid menang 3-0 menjamu Sevilla di leg pertama babak 16 besar Copa del Rey 2016/17, Kamis (05/1). Dari laga ini, kita bisa melihat adanya hubungan menarik antara James Rodriguez, tembakan luar kotak, dan gawang Sevilla.

James memborong dua gol di laga ini. Dia membuka keunggulan Madrid dengan sebuah long shot akurat dari luar kotak penalti Sevilla pada menit 11. Dengan gol itu, berarti 11 dari 15 gol James sebelumnya di semua kompetisi tercipta lewat tendangan dari luar kotak penalti (tiga di antaranya tendangan bebas langsung).

Keunggulan Madrid bertambah setelah Raphael Varane menjebol gawang Sergio Rico di menit 29. Setelah itu, di menit 44, menyusul vonis pelanggaran Mariano terhadap Luka Modric, James membawa Madrid unggul 3-0 dengan eksekusi penaltinya.

Pada titik itu, gelandang serang 25 tahun Kolombia tersebut sudah mengoleksi empat brace sejak direkrut Madrid dari AS Monaco pada awal musim 2014/15. Tiga dari empat brace itu dicetaknya ke gawang tim asal Andalusia, yaitu Sevilla, Real Betis dan Granada.

Dengan brace-nya dini hari tadi, berarti James juga sudah mencetak total empat gol untuk Madrid melawan Sevilla di semua ajang (2 Copa, 2 La Liga), lebih banyak dibandingkan melawan tim-tim lain. Gawang Sevilla adalah target favoritnya.

Kemenangan ini sendiri membawa Madrid memperpanjang catatan unbeaten-nya menjadi 38. Satu pertandingan lagi, tim besutan Zinedine Zidane menyamai rekor Barcelona.