FOLLOW US:


Antoine Griezmann Kembali ke Bangku Cadangan Barcelona, Sudah Tidak Ada Harapan?

01-03-2021 04:00

 | Richard Andreas

Antoine Griezmann Kembali ke Bangku Cadangan Barcelona, Sudah Tidak Ada Harapan?
Pemain Barcelona, Antoine Griezmann © AP Photo

Bola.net - Antoine Griezmann kembali dicadangkan, kali ini di salah satu laga terpenting Barcelona musim ini. Melihat situasinya, Griezmann sepertinya lagi-lagi menghadapi situasi sulit.

Sabtu (27/2/2021) kemarin, Barca menaklukkan Sevilla 2-0 pada laga lanjutan La Liga. Pertandingan ini sangat penting untuk Barca dan untuk kepercayaan diri para pemain.

Tambahan 3 poin menjaga perlawanan Barca di puncak klasemen sementara. Kemenangan ini pun membantu Lionel Messi dkk. mendulang rasa percaya diri menjelang pekan berat.

Setelah ini, Kamis (4/3) besok, Barca akan kembali menghadapi Sevilla. Kali ini di ajang Copa del Rey, leg kedua semifinal, dan Barca bermain dalam kondisi defisit dua gol setelah kalah di leg pertama (0-2).

1 dari 2

Griezmann tak main

Karena itulah pertandingan lawan Sevilla kemarin seharusnya sangat penting untuk Barcelona. Absennya Griezmann adalah pertanda buruk.

Menurut Sport, Ronald Koeman benar-benar kecewa dengan performa Griezmann ketika Barca dihajar PSG 1-4 di Liga Champions beberapa pekan lalu.

Koeman berang dengan performa Griezmann yang begitu buruk. Dia meyakini timnya bisa bersaing selevel dengan PSG yang kehilangan Neymar dan Di Maria, tapi faktanya Barca benar-benar kelimpungan.

Sebenarnya baru awal tahun ini Griezmann mulai rajin bermain, kini dia kembali mengecewakan Koeman.

2 dari 2

Griezmann bukan penentu

Saat ini Barca hanya bisa menghadapi tim-tim top Eropa dengan bermain lebih hati-hati, tidak terlalu ofensif, lebih aktif di lini tengah. Karena itulah duet Leo Messi dan Ousmande Dembele lebih cocok daripada Griezmann.

Masih menurut Sport, Griezmann saat ini bukanlah pemain yang diharapkan Barca. Koeman menyukai profesionalitas dan kerja keras Griezmann, tapi Barca sekarang membutuhkan pemain gesit yang bisa merusak pertahanan lawan.

Kini, Griezmann berada di belakang Dembele dalam antrean jadi starter. Dia bakal sedikit diuntungkan dengan cedera Pedri kontra Sevilla kemarin, artinya ada ruang untuk bermain.

Namun, dalam kondisi ideal, sulit membayangkan Griezmann bermain reguler untuk Barca.

Sumber: Sport