FOLLOW US:


Apa yang Terjadi di La Liga Selama Pekan Lalu? Ini Rangkumannya

30-10-2019 12:23

 | Afdholud Dzikry

Apa yang Terjadi di La Liga Selama Pekan Lalu? Ini Rangkumannya
La Liga. © laliga.es

Bola.net - La Liga akhir pekan lalu telah rampung digelar. Ada 9 pertandingan yang sudah dimainkan, dan satu pertandingan yang ditunda pekan lalu. Satu pertandingan itu adalah pertemuan Barcelona vs Real Madrid yang rencananya bakal digelar di Camp Nou.

DI akhir pekan lalu, beberapa momen menarik tercipta. Mulai dari Iker Muniain yang mencatatkan 300 laga untuk Athletic Bilbao, perjalanan tim-tim Spanyol di Liga Champions dan Liga Europa, hingga kejutan ketika Granada memuncaki klasemen pekan ke-10 lalu.

Dan berikut adalah 10 cerita menarik yang tercipta selama pekan lalu di sepak bola Spanyol.

1 dari 10

Tim Promosi Granada Memuncaki Klasemen

Dongeng indah Granada terus berlanjut. Klub yang baru promosi ini berhasil memuncaki klasemen La Liga, berkat kemenangan 1-0 pada derbi Andalusia atas Real Betis di depan pendukung sendiri, akhir pekan lalu. Meskipun banyak orang yang tidak mengunggulkan Granada untuk berada di papan atas, nyatanya mereka berhasil memuncaki klasemen dan menjadi tim pertama yang meraih 20 poin.

2 dari 10

Efek Pergantian Pelatih Langsung Terasa di Leganes

Leganes masih berada di dasar klasemen tetapi mereka berhasil meraih kemenangan pertama di musim ini pada Sabtu pekan lalu, setelah mengalahkan Mallorca 1-0.

Setelah Mauricio Pellegrino mengundurkan diri, Luis Cembranos menjadi pelatih interim dan memberikan efek langsung. Walaupun begitu, pencarian pelatih permanen masih berlanjut.

3 dari 10

Osasuna tak Terkalahkan dalam 50 Pertandingan Kandang

Rekor Osasuna. (c) LaLiga
Rekor Osasuna. (c) LaLiga

Berkat kemenangan 3-1 atas Valencia pada Senin dini hari, Osasuna memperpanjang rentetan tak terkalahkan mereka di Stadion El Sadar menjadi 30 pertandingan, dan 25 di antaranya mereka raih di La Liga SmartBank (divisi kedua) dan lima di La Liga Santander.

Dari 30 pertandingan tersebut, 23 diantaranya berakhir dengan kemenangan dengan tujuh kali seri. Sebuah pencapaian luar biasa dan contoh bagaimana kandang yang kuat adalah kunci untuk sukses.

4 dari 10

Tim Spanyol Raih Hasil Positif di Penyisihan Liga Champions

Kita telah berada di pertengahan babak penyisihan grup Liga Champions, dan secara umum minggu ini tim-tim Spanyol meraih hasil positif. Real Madrid dan Atletico Madrid sama-sama menang 1-0 pekan lalu. Sementara Barcelona menang 2-1 atas Slavia Praha.

Sedangkan Valencia meraih satu poin di kandang Lille, walaupun mereka berhasil unggul hingga perpanjangan waktu, sebelum akhirnya Lille mencetak gol untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

5 dari 10

Tiga tim Spanyol di Babak Penyisihan Grup Liga Europa

Hasil positif juga diraih oleh tim-tim Spanyol di Liga Europa. Walaupun Getafe kalah 0-1 dari FC Basel, Sevilla berhasil menang 3-0 atas Dudelange dan Espanyol menang 1-0 atas Ludogorets. Hasil-hasil sejauh ini menandakan ketiga tim Spanyol berada di jalur yang benar untuk lolos dari babak penyisihan grup Liga Europa.

Sevilla dan Espanyol menjadi pemimpin grup masing-masing, dan Getafe berada di posisi kedua.

6 dari 10

Bola Baru La Liga

Bola resmi La Liga untuk musim dingin. (c) LaLiga
Bola resmi La Liga untuk musim dingin. (c) LaLiga

La Liga telah memperkenalkan bola PUMA yang akan digunakan di musim dingin. Bola berwarna pink ini dimainkan untuk pertama kalinya akhir pekan IaIu, dan masih akan menjadi bola pertandingan hingga pertengahan Februari jika cuaca masih belum berubah.

7 dari 10

Iker Muniain Tembus 300 Laga

Iker Muniain catat 300 penampilan bersama Bilbao. (c) LaLiga
Iker Muniain catat 300 penampilan bersama Bilbao. (c) LaLiga

Meskipun kalah 0-2 atas Atletico Madrid akhir pekan IaIu, malam itu menjadi malam spesial bagi pemain Athletic Bilbao, Iker Muniain, yang memainkan pertandingan ke-300-nya di La Liga. la mencatatkan debutnya di tahun 2009 silam ketika ia berusia 16 tahun, dan sekarang ia adalah seorang kapten klub.

8 dari 10

Tujuh Pemain La Liga Masuk Nominasi Ballon d?Or

France Football, majalah yang berada di belakang penghargaan Ballon d’Or, telah merilis 30 nama yang masuk nominasi Ballon d’Or 2019. Tujuh pemain La Liga berhasil masuk daftar nominasi: Marc-Andre ter Stegen, Karim Benzema, Frenkie de Jong, Joao Felix, Antoine Griezmann, Eden Hazard, dan Lionel Messi.

9 dari 10

Direktur Olahraga Eibar menjadi pembicara di Wembley

Fran Garagarza, Direktur Olahraga Eibar, dan orang di balik salah satu cerita tersukses sepak bola, diundang untuk menjadi pembicara di Wembley di depan para mahasiswa dari University Campus of Football Business. la berbicara tentang metodologi klub asal Basque tersebut dan beberapa kunci kesuksesan mereka.

10 dari 10

Pemain-pemain Asal Spanyol Memulai Petualangan Piala Dunia U-17

Penyerang muda Las Palmas, Pedri. (c) LaLiga
Penyerang muda Las Palmas, Pedri. (c) LaLiga

Piala Dunia U-17 di Brasil telah dimulai pada Sabtu IaIu, dan 20 dari 21 pemain tim nasional Spanyol bermain di klub-klub Spanyol. Ada beberapa talenta- talenta hebat di tim ini, termasuk Pedri, yang telah bermain di tim senior Las Palmas, dan mencetak tiga gol di La Liga SmartBank musim ini.

la telah menyetujui transfer ke Barcelona di musim panas mendatang, dan nantikan lebih banyak cerita dari pemuda ini tidak lama lagi.