FOLLOW US:


Arbeloa: Madrid Jelas Lebih Baik dari Barcelona

08-05-2020 23:55

 | Dimas Ardi Prasetya

Arbeloa: Madrid Jelas Lebih Baik dari Barcelona
Skuad Real Madrid merayakan gol kemenangan atas Barcelona di Santiago Bernabeu. © AP Photo

Bola.net - Alvaro Arbeloa mengklaim bahwa Real Madrid jelas lebih baik dari Barcelona dan memuji Zinedine Zidane atas kinerjanya selama ini.

Madrid dan Barcelona saling bersaing menjadi yang terbaik sejak lama. Tak cuma di pentas domestik tapi juga di pentas Eropa.

Namun di kompetisi La Liga, Madrid terpaksa harus mengakui keperkasaan Barca. Sebab dalam 12 tahun terakhir, Los Blancos cuma bisa meraih gelar juara dua kali saja.

Beda ceritanya di kompetisi Eropa. Madrid bahkan mampu mendominasi dengan meraih hattrick dari tahun 2016 hingga 2018.

1 dari 2

Madrid Lebih Baik dari Barca

Sebelumnya Thibaut Courtois sudah mengatakan bahwa Real Madrid lebih baik dari Barcelona. Kini Alvaro Arbeloa mengamini ucapan kiper asal Belgia tersebut.

Namun Arbeloa juga tak lupa dengan otak kesuksesan Madrid dalam beberapa musim belakangan ini yakni Zinedine Zidane. Ia yakin pelatih lain bakal sulit menyamai prestasi pelatih asal Prancis tersebut.

"Madrid jelas lebih baik daripada Barcelona karena ini adalah hasil bisnis dan mereka sangat bagus," koarnya pada akun YouTube Vaencia Sanjuan, via Goal.

"Sulit untuk memenangkan Liga Champions tanpa menjadi yang terbaik, tetapi untuk memenangkan tiga berturut-turut atau empat kali dalam lima tahun, Anda harus benar-benar bagus dan tahu bagaimana tampil di saat-saat penting," serunya.

"Apa yang [Zinedine Zidane] telah lakukan, saya tidak tahu kapan kita akan melihat sesuatu seperti itu lagi," ujar Arbeloa.

2 dari 2

Idolakan Mourinho

Alvaro Arbeloa memang kagum pada Zinedine Zidane. Namun ia bukan pelatih favoritnya di Real Madrid.
Arbeloa mengatakan pelatih favoritnya adalah Jose Mourinho. Eks bek Liverpool ini mengatakan ia begitu nyaman dan menikmati berlatih di bawah arahan pelatih asal Portugal tersebut.

"Saya penggemar berat pelatih [Zidane], tapi saya lebih merupakan penggemar Jose. Saya menganggapnya sebagai teman. Ia adalah pelatih yang saya pelajari, nikmati, dan bekerja seperti binatang. Anda tidak bisa berhenti tertawa dengannya karena ia punya seribu anekdot," serunya.

"Ia pria yang hebat dan salah satu dari orang-orang yang layak [bekerjasama dengannya]. Ia membuat dampak besar pada saya, baik secara profesional maupun pribadi."

"Ia bisa meminta Anda untuk berlatih sampai mati dan kemudian menceritakan lelucon dan menjadi salah satu dari kami. Ia adalah bintang seperti Cristiano [Ronaldo], sulit untuk menemukan seseorang yang ramah media seperti para pemain."

(goal)