FOLLOW US:


Arsenal Hanya Batu Loncatan, Dani Ceballos Masih Ingin Kembali ke Real Madrid

05-01-2021 10:44

 | Yaumil Azis

Arsenal Hanya Batu Loncatan, Dani Ceballos Masih Ingin Kembali ke Real Madrid
Gelandang Arsenal Dani Ceballos. © AP Photo

Bola.net - Telah berulang kali Dani Ceballos dicampakkan oleh timnya, Real Madrid. Namun sampai sekarang, pemain yang tengah menjalani masa pinjaman di Arsenal tersebut masih memiliki ambisi menjadi bintang Los Merengues.

Dani Ceballos mendarat di Santiago Bernabeu pada tahun 2017 lalu. Tepatnya setelah Real Madrid berhasil membujuk klub Ceballos sebelumnya, Real Betis, untuk melepasnya di angka 18 juta euro.

Jumlah penampilan Ceballos di Real Madrid dalam dua tahun perdananya tidak bisa dikatakan sedikit. Ia mengantongi total 56 penampilan, namun sebagian besar diantaranya dilakoni sebagai pemain pengganti.

Pada tahun 2019, Ceballos memutuskan bergabung dengan Arsenal sebagai pemain pinjaman dan menjadi pemain inti di sana. Karena aksinya, Arsenal pun bersedia untuk kembali menampungnya di musim ini.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Ingin Kembali ke Real Madrid

Kendati sudah dua musim berseragam Arsenal, Ceballos masih belum menanggalkan statusnya sebagai penggawa Real Madrid. Pria berumur 24 tahun itu bahkan masih berambisi menjadi salah satu pemain bintang di Bernabeu.

Ceballos bahkan enggan memperpanjang masa pinjamannya lagi bersama Arsenal. Walaupun klub besutan Mikel Arteta tersebut memandangnya sebagai salah satu pemain yang tak tergantikan di dalam skuad.

"Tahun ketiga peminjaman? Tidak, tujuan saya adalah kembali ke Real Madrid dan menjadi sosok penting dalam klub terbaik di dunia," ujarnya kepada El Laguero.

"Saya percaya bahwa suatu haru nanti, saya akan kembali dan bisa mengembalikan kasih sayang yang fans tunjukkan kepada saya. Untuk berbagai alasan, saya tidak meninggalkan klub dengan sikap terbaik," lanjutnya.

2 dari 2

Tidak Dendam Terhadap Zidane

Selama Real Madrid belum melakukan pergantian pelatih, Ceballos tentu akan selalu bertemu dengan Zidane. Namun masalahnya, pria berkebangsaan Prancis itulah yang menjadi sebab dirinya jarang mendapatkan kesempatan tampil.

Zidane hampir tidak pernah mengubah komposisi pemain di lini tengah. Marcos Llorente dilepas dan sedang menunjukkan sinarnya bersama Atletico Madrid. Sejauh ini, hanya Federico Valverde yang mampu bertahan.

Meski begitu, Ceballos tidak menyimpan rasa dendam kepada Zidane. "Kedatangan Zidane merupakan kabar baik buat Real Madrid. Saya kira tidak ada pelatih yang lebih baik darinya untuk Madrid," tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Ceballos juga bercerita soal Sergio Ramos selaku kapten Los Merengues. "Saya berbicara dengan Ramos hari ini dan jika boleh bertaruh, saya bakalan berkata kalau dia akan memperbaharui kontraknya di Real Madrid."

(El Laguero)