FOLLOW US:


Arteta Akui Beri Saran Moyes Untuk Latih Real Sociedad

12-11-2014 18:03

 | Mikel Arteta

Arteta Akui Beri Saran Moyes Untuk Latih Real Sociedad
Mikel Arteta © AFP

Bola.net - Pemain yang juga kapten Arsenal, Mikel Arteta mengungkapkan bahwa dirinya telah memberikan saran kepada David Moyes untuk menerima tawaran melatih Real Sociedad.

Seperti diketahui, David Moyes akhirnya resmi melatih Real Sociedad kemarin dan menandatangani kontrak selama 18 bulan. Ini adalah pekerjaan pertamanya sejak didepak dari Manchester United pada April lalu.

Dan diungkapkan Arteta, yang juga mantan anak asuh Moyes di Everton, mengakui bahwa dirinya memiliki peran atas keputusan Moyes menerima tantangan dari Sociedad tersebut.

"Saya memberinya pendapat tentang Sociedad. Dia adalah pelatih yang suka memegang kendali dan dia akan bekerja dengan baik bersama tim," ujarnya.

"Dia adalah pelatih yang menuntut banyak hal dan pekerja keras. Dia bukan tipe pelatih yang suka duduk di bangku cadangan. Ada beberapa hal seperti bahasa dan pengetahuan akan sepakbola Spanyol yang bisa jadi efek buruk. Tapi saat dia membuat keputusan ke Sociedad daripada tawaran lain, itu karena dia melihat ada potensi untuk bangkit," tandasnya.(tds/dzi)