FOLLOW US:


Asensio Nyaris Dibajak Timnas Belanda

12-09-2017 17:33

 | Marco Asensio

Asensio Nyaris Dibajak Timnas Belanda
Marco Asensio © Real Madrid

Bola.net - Talenta besar yang dimiliki Marco Asensio rupanya tidak hanya menarik para pemandu bakat di level klub saja. Pada usai yang masih muda, Asensio mengaku sempat ditawari bermain untuk timnas Belanda.

Menurut Asensio, pada suatu ketika ia pernah didatangi oleh mantan bintang Real Madrid, Ruud van Nistelrooy. Kala itu, Nistelrooy datang dalam kapasitasnya sebagai salah satu asisten pelatih di timnas Belanda.

Nistelrooy menemui Asensio untuk mengajak ia bermain di timnas Belanda. Tapi, Asensio menolak dan lebih memilih untuk menunggu kesempatan bermain di Spanyol.

"Saya dipanggil oleh Nistelrooy untuk bermain di Belanda," buka Asensio di kutip dari Cope.

"Saya bicara dengannya untuk beberapa saat, lalu dia mengantarkan saya kepada pelatih [kepela timnas Belanda] dan dia bilang kepada saya bahwa mereka sangat ingin saya bergabung," sambungnya.

Asensio memang bisa bermain untuk Belanda. Pasalnya, ia punya darah Negeri Kincir Angin dari sang ibu. Jadi, pemain yang kini berusia 21 tahun ini bisa menjadi salah satu bagian dari skuat Belanda. Tapi, Asensio memilih menolaknya.

"Saya tidak pernah ragu [untuk membela Spanyol]," tandas pemain yang kini membela Real Madrid.

Asensio kemudian membela Spanyol di level kelompok umur. Ia baru mendapatkan debut bermain untuk tim senior saat diturunkan pada laga melawan Swiss, bulan Mei tahun 2016. Saat itu, Spanyol memenangkan laga dengan skor 3-1.