FOLLOW US:


Atletico Akan Oleng Tanpa Simeone

12-01-2017 18:21

 | Diego Simeone

Atletico Akan Oleng Tanpa Simeone
Diego Simeone © AFP

Bola.net - Legenda tim nasional Argentina, Mario Kempes menilai bahwa sosok pelatih Diego Simeone sangat penting bagi Atletico Madrid. Kempes meyakini bahwa Atletico akan oleng jika ditinggalkan oleh Simeone.

Diego Simeone bergabung dengan Atletico sebagai pelatih pada tahun 2011 yang lalu. Sejak bergabung, pelatih asal Argentina ini meraih beberapa gelar penting diantaranya: La Liga (2013-2014), Copa del Rey (2012-2013), Supercoppa de Espana (2014), UEFA Super Cup (2012), Liga Europa (2011-2012).

Hadirnya Simeone di Atletico juga membuat persaingan di La Liga tidak hanya berpusat pada Real Madrid dan Barcelona saja.

"Ketikan Simeone pergi para pemain akan merasa sangat kehilangan, kita akan melihat mereka tidak akan lagi bermain seperti yang selama ini sudah mereka lakukan," terang Kempes.

"Cholo [julukan Simeone] telah mendapatkan seragam yang ideal untuknya. Para pemain mematuhinya dan apa yang dia katakan selalu sakral," sambungnya.

Menurut Kempes, sosok Simeone sangatlah penting di Atletico. Selain berdasarkan pada capaian prestasi yang sudah diraih. Ia juga merujuk pada kesuksesan Atletico mempertahankan penampilan mereka meski terus kehilangan pemain bintang.

"Semua berjalan dengan baik. Dia telah kehilangan pemain-pemain penting seperti Diego Costa, Radamel Falcao dan David Villa tapi selalu dapat menemukan pemain lain yang siap meresponya," tandas sosok yang pernah bermain untuk tim Pelita Jaya ini. (soc/asa)