FOLLOW US:


Atletico Madrid Resmi Jadikan Joao Felix Pemain Termahal Keempat di Dunia

04-07-2019 01:51

 | Ari Prayoga

Atletico Madrid Resmi Jadikan Joao Felix Pemain Termahal Keempat di Dunia
Joao Felix resmi bergabung ke Atletico Madrid © ATM

Bola.net - Raksasa La Liga, Atletico Madrid akhirnya mengumumkan bahwa mereka telah resmi merekrut bintang muda Joao Felix dari klub Portugal, Benfica.

Lewat laman resmi mereka, Atletico Madrid menyebut bahwa Joao Felix telah meneken kontrak berdurasi jangka panjang, yakni hingga tujuh musim ke depan.

Sejak beberapa waktu lalu, Atletico memang sudah disebut sebagai kandidat paling serius dalam pendekatan terhadap penyerang 19 tahun tersebut.

Benfica pun kemudian mengkonfirmasi bahwa Atletico telah mengajukan penawaran senilai 126 juta euro untuk memboyong Joao Felix ke Wanda Metropolitano.

Kini negosiasi antara kedua tim pun sudah tuntas dan Joao Felix resmi bergabung ke skuat Diego Simeone usai lolos dari tes medis di Clinica Universidad de Navarra.

Atletico mengalahkan sederet klub raksasa Eropa yang sebelumnya juga kepincut dengan Joao Felix, mulai dari Real Madrid, Manchester United, hingga Manchester City.

Di Atletico, Joao Felix diproyeksikan untuk menjadi bintang utama tim yang baru menggantikan Antoine Griezmann yang segera hengkang.

Dengan nilai transfer mencapai 120 juta euro yang merupakan klausul rilisnya, Joao Felix knini menjadi pemain termahal keempat di dunia setelah Neymar, Kylian Mbappe, dan Philippe Coutinho.

Sebelum meresmikan perekrutan Joao Felix, Atletico sudah lebih dulu merampungkan transfer dua pemain dari Porto, yakni bek Felipe serta gelandang Hector Herrera.

1 dari 1

Sinar Joao Felix

Joao Felix disebut sebagai salah satu talenta paling bersinar di Eropa pada musim ini. Sejak menjalani debut di tim utama pada Agustus tahun lalu, Felix terus menjadi andalan di lini depan Benfica.

Dari 37 laga yang dilakoni bersama Benfica di semua kompetisi musim ini, Felix berhasil mencetak 19 gol dan delapan assist. Tentu ini menjadi sebuah prestasi yang luar biasa bagi seorang pemuda yang baru berusia 19 tahun.

Performa apik bersama Benfica pun mengantar Joao Felix menembus tim nasional Portugal. Ia menjadi bagian dari skuat Seleccao yang menjuarai ajang UEFA Nations League beberapa waktu lalu.