FOLLOW US:


Ayestaran Desak Barcelona Datangkan Marco Verratti

05-07-2017 15:50

 | Andres Iniesta

Ayestaran Desak Barcelona Datangkan Marco Verratti
Marco Verratti. © AFP

Bola.net - Mantan pelatih Valencia, Pako Ayestaran baru-baru ini mendesak Barcelona untuk mendatangkan gelandang PSG, Marco Verratti. Ayestaran menilai Verratti merupakan pewaris sempurna dari gelandang andalan mereka, Andres Iniesta.

Sosok Verratti memang kerap dikabarkan akan meninggalkan PSG pada musim panas ini. Sang pemain secara terbuka mengakui jika ia membutuhkan tantangan baru, sehingga ia ingin hengkang dari ibukota Prancis tersebut.

Ada beberapa klub yang sempat dikabarkan akan menjadi tujuan karir Verratti berikutnya. Namun nama Barcelona menjadi klub yang paling santer dikaitkan dengan gelandang Timnas Italia tersebut.

Di Mata Ayesteran, Barcelona harus merealisasikan rumor tersebut untuk menjadi nyata. "Marco Verratti dikabarkan akan pergi ke Barcelona, namun realitasnya klub harus melakukan segala cara untuk mendatangkannya karena dai adalah pewaris sejati Andres Iniesta," buka Ayesteran di kolomnya di The Independent.

"Dengan kekuatan finansial yang kuat, Barcelona bisa mendatangkan pemain manapun yang mereka incar. Namun saya rasa mereka harus memilih untuk mendatangkan Verratti, itu tidak diragukan lagi."

Marco Verratti
"Penempatan posisi Verratti merupakan salah satu yang terbaik yang pernah saya lihat. Ia bisa menciptakan ruang bagi rekan-rekannya seperti yang pernah dilakukan Xavi. Ketika bola sudah ada di kakinya, ia memiliki beberapa opsi yang bisa ia gunakan. Ia selalu bergerak dengan energi dan kecerdasan yang tinggi."

"Dibandingkan dengan beberapa pemain tengah Barcelona musim lalu, ia sangat berbeda. Barcelona sudah kehilangan Xavi, dan mereka akan kehilangan Iniesta, dan berikutnya mereka akan kehilangan Sergio Busquets."

"Mereka sudah mencoba penggantinya pada Andre Gomes, dengan Arda Turan dan juga Denis Suarez, namun mereka semua bukan pemain yang bisa mengendalikan jalannya pertandingan."

"Barcelona adalah tim dengan filosfi yang kuat dengan penguasaan bola, dan Marco Verratti adalah talenta yang sangat langka untuk posisi itu. Itulah mengapa mereka harus mendatangkannya dengan segala cara." tandas pelatih 54 tahun tersebut.