FOLLOW US:


Bakat La Masia! Barcelona Sukses Pecundangi Madrid di Laga El Clasico U-10

21-03-2019 05:30
Bakat La Masia! Barcelona Sukses Pecundangi Madrid di Laga El Clasico U-10
Barcelona © Bola.net

Bola.net - Barcelona, bisa dibilang, lebih unggul dari Real Madrid pada musim ini. Prestasi tersebut rupanya tidak hanya terjadi di tim senior saja, sebab baru-baru ini tim usia di bawah 10 tahun mereka juga berhasil menang atas Madrid dengan skor telak 6-0.

Duel antara Barcelona dan Real Madrid, atau yang biasa dikenal dengan sebutan El Clasico, telah berlangsung sejak tahun 1902 silam. Sebanyak 242 pertandingan di kompetisi resmi telah digelar sejak saat itu, plus 33 kali pada masa pra-musim.

Khusus musim ini, El Clasico sudah digelar sebanyak empat kali. Dengan catatan dua di ajang La Liga dan sisanya dari Copa del Rey. Dari keempat pertemuan tersebut, Blaugrana berhasil mendulang tiga kemenangan dan satu hasil imbang.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya

1 dari 3

Kalahkan Madrid 6-0

Prestasi tim senior itu rupanya menular ke para penggawa cilik Barcelona. Belum lama ini, mereka juga berhasil mempecundangi skuat muda Los Merengues dengan enam gol tanpa balas dalam sebuah ajang bernama Villa de Posadas.

Kemenangan telak atas Real Madrid U-10 tersebut membuat Barcelona U-10 dinyatakan lolos ke babak final. Selanjutnya, mereka dihadapkan dengan Sevilla U-10, yang berakhir dengan kemenangan 2-1 untuk Barcelona.

Salah satunya golnya bahkan tercipta dengan cara yang cukup apik. Dalam video yang dirilis oleh Bleacher Report, terlihat salah seorang pemain berhasil menjebol gawang Real Madrid dengan tembakan melambung yang sulit dijangkau oleh kiper lawan.

2 dari 3

Kemenangan Telak Lain

Kemenangan telak juga pernah diraih oleh tim senior pada musim ini. Itu terjadi pada El Clasico edisi pertama untuk musim ini yang digelar bulan Oktober 2018 silam. Pada saat itu, Barcelona berhasil menang dengan skor 5-1.

Luis Suarez menjadi momok menakutkan untuk sektor pertahanan Real Madrid, di mana ia sukses menyarangkan tiga gol sekaligus ke gawang Courtois. Sedangkan dua gol lainnya diciptakan oleh Philippe Coutinho dan Arturo Vidal.

Kekalahan tersebut seolah menjadi pukulan telak untuk Real Madrid, terlebih untuk sang pelatih pada saat itu, Julen Lopetegui. Selang beberapa hari setelah kekalahan memalukan tersebut, mantan pelatih Timnas Spanyol itu didepak dan digantikan oleh Santiago Solari.

3 dari 3

Saksikan Juga Video Ini

Berita Video Saat Puyol Bingung Memilih, Meninggalkan Barcelona atau Mencukur Rambutnya?