FOLLOW US:


Bale Tegaskan Tinggalkan Spurs Bukanlah Kekeliruan

13-09-2017 15:00

 | Gareth Bale

Bale Tegaskan Tinggalkan Spurs Bukanlah Kekeliruan
Gareth Bale © Corbis Sport

Bola.net - Bintang Real Madrid, Gareth Bale, mengatakan bahwa meninggalkan Tottenham adalah keputusan yang tepat dalam perjalanan karir profesionalnya.

Kedua klub dipertemukan di fase grup Liga Champions musim ini. Itu artinya Bale akan berkesempatan untuk menghadapi mantan klubnya di kompetisi kasta tertinggi antarklub Eropa, untuk kali pertama dalam empat tahun.

Bale sebelumnya mengatakan bahwa ia mungkin akan melakukan selebrasi jika sukses menjebol gawang The Lilywhites dalam duel tersebut.

Dan kini, pemain berjuluk Cardiff Express itu mengatakan bahwa ia sama sekali tidak menyesali keputusannya meninggalkan White Hart Lane pada 2013 silam. Menurutnya, hal tersebut justru semakin memacu perkembangannya sebagai seorang pemain top.

Gareth Bale



"Saya adalah pemain yang berbeda. Saya memang harus berubah. Ketika anda masih jadi seorang pemain muda yang baru mencuat dan mulai bermain bagus, banyak orang mulai menyadari itu dan anda harus mencari cara lain untuk melewati lawan," tutur Bale di Daily Mail.

"Jadi ya, saya memang banyak berubah namun saya masih ingat ketika saya pertama kali datang ke Spurs dari Southampton. Rasanya sudah lama sekali. Itu bagaikan perjalanan panjang penuh makna, di mana saya bermain sebagai bek kiri, kemudian menjadi sayap kanan, dan sekarang menjadi pemain depan, ada transisi yang besar."

"Saya merasa ada semacam anak tangga sepakbola di depan saya dan saya terus menaikinya."

Selama ada di Madrid, Bale sudah memenangkan tiga trofi Liga Champions. (tdm/rer)