Balik Kucing, Dani Alves: Mari Buat Barcelona Jadi Tim Terbaik Sekali Lagi!

Serafin Unus Pasi | 13 November 2021 23:59
Daniel Alves menjadi kapten Brasil di Copa America 2019. Dia adalah pemain paling senior di Brasil dengan usia 36 tahun. (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah janji diberikan Dani Alves kepada para culers. Ia berjanji akan memberikan segenap kemampuannya agar Barcelona kembali menjadi tim hebat sekali lagi.

Seperti yang sudah diketahui, Barcelona kini memasuki era baru. Legenda mereka, Xavi resmi menjadi juru taktik mereka yang baru menggantikan Ronald Koeman.

Xavi sendiri dihadapkan dengan tugas yang berat. Ia harus mengangkat performa El Blaugrana yang saat ini sedang terseok-seok.

Beberapa jam yang lalu, Xavi resmi membuat perekrutan pertamanya. Ia resmi memulangkan Dani Alves ke Camp Nou untuk memperkuat lini pertahanannya.

Simak komentar Alves mengenai kepulangannya ke Barcelona di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Sudah Kuduga

Alves mengaku senang bisa kembali ke Barcelona. Ia menyebut bahwa Barcelona adalah klub yang spesial di hatinya.

Ia juga mengaku sejak cabut dari Camp Nou di tahun 2016 silam, ia sudah punya firasat bakal balik ke Catalunya. Ia senang firasatnya jadi kenyataan.

"Sejak awal seluruh jiwa dan hati saya tahu bahwa hari ini [Alves kembali ke Barcelona] akan datang," tulis Alves di akun Instagramnya baru-baru ini.

2 dari 4 halaman

Kembali Berjaya

Alves tahu betul bahwa Barcelona saat ini berbeda dengan Barcelona yang dulu pernah ia perkuat. Ia tahu betul bahwa El Blaugrana saat ini berada dalam fase sulit.

Namun Alves menegaskan bahwa ia justru tertantang dengan situasi ini. Ia berjanji akan membuat Barcelona menjadi tim hebat sekali lagi.

"Saya tidak sabar bertemu dengan kalian [fans Barcelona] sekali lagi. Saya ingin membantu untuk membangun kembali Barcelona menjadi tim terbaik di dunia," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Tunggu Dua Bulan

Meski sudah resmi bergabung dengan Barcelona, Alves belum bisa langsung bermain. Karena periode pendaftaran pemain free agent La Liga sudah tutup.

Jadi untuk sementara waktu ia hanya bisa berlatih bersama skuat El Blaugrana. Ia baru bisa didaftarkan sebagai pemain Barcelona saat bursa transfer Januari dibuka.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR