FOLLOW US:


Bantu Madrid Raih Empat Trofi Liga Champions, Bisa-bisanya Gareth Bale Masih Dikritik

01-03-2021 04:30

 | Richard Andreas

Bantu Madrid Raih Empat Trofi Liga Champions, Bisa-bisanya Gareth Bale Masih Dikritik
Pemain Tottenham, Gareth Bale. © AP Photo

Bola.net - Karier Gareth Bale tidak berjalan semulus yang dia harapkan. Setelah semua kontribusinya di lapangan, khususnya untuk Real Madrid, Bale tetap saja dikritik keras dan seakan-akan dibuang.

Saat ini Bale membela Tottenham Hotspur dengan status pinjaman. Permainannya belum maksimal karena masalah cedera, tapi Bale terbukti bisa bermain cukup baik.

Hal ini disampaikan langsung oleh bek kiri Tottenham, Ben Davies. Menurutnya Bale adalah pemain luar biasa yang dikritik secara tidak adil.

Dia yakin Bale telah memberikan banyak hal untuk Real Madrid, tapi timbal balik dari fans Madrid menurutnya terlalu kejam. Apa kata Davies?

1 dari 2

Kritik terlalu kejam

Di mata Davies, Bale adalah pemain top yang dikritik secara tidak adil, bahkan terlalu kejam. Dia juga terkagum-kagum dengan ketahanan mental Bale untuk menerima kritik kejam demikian dan masih bisa bermain baik di lapangan.

"Gareth diserang terlalu banyak kritik, mungkin tidak adil, khususnya ketika dia berada di puncak permainannya," kata Davies kepada Goal internasional.

"Dia adalah pria yang sangat tangguh untuk menghadapi hal-hal di luar lapangan dan masih memberikan performa luar biasa sepanjang kariernya."

2 dari 2

Setelah semua kontribusi Bale

Hal yang paling tidak adil menurut Davies adalah, Bale sudah terbukti memberikan trofi, tapi kritik yang menyerangnya terlalu deras. Seolah-olah kontribusi Bale tidak ada artinya, khususnya ketika membantu Real Madrid menjuarai Liga Champions secara beruntun.

"Bahkan setelah empat gelar Liga Champions, setelah apa yang dia lakukan untuk tim nasional, apa yang dia lakukan untuk Real Madrid, kemampuannya masih saja dipertanyakan," sambung Davies.

"Itu pasti sulit diterima. Saya kira dia sudah mengatasinya dengan sangat baik. Dia adalah pesepak bola luar biasa dan pria hebat," tandasnya.

Sumber: Goal