FOLLOW US:


Banyak yang Keliru di Real Madrid, Zidane Salah Satunya

19-10-2020 05:20

 | Richard Andreas

Banyak yang Keliru di Real Madrid, Zidane Salah Satunya
Real Madrid vs Cadiz © AP Photo

Bola.net - Cadiz merupakan tim pertama yang berhasil menaklukkan Real Madrid di kandangnya sendiri musim ini. Ya, Los Blancos takluk 0-1 dari tim promosi akhir pekan lalu.

Hasil ini mengejutkan, juara bertahan takluk dari tim promosi. Namun, yang tak kalah mengejutkan adalah keputusan-keputusan Zinedine Zidane pada pertandingan ini, bahkan beberapa di antaranya patut diragukan.

Pertama soal starting XI, Zidane menurunkan nama-nama seperti Isco dan Lucas Vazquez, padahal performa keduanya musim ini belum memuaskan.

Terbukti, Zidane terpaksa membuat empat pergantian pemain langsung di jeda paruh waktu, yang membuktikan kesalahannya.

Apa yang terjadi dengan Madrid dan Zidane? Mengutip Marca, scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2

Keputusan aneh Zidane

Zidane membuat banyak fans Madrid bertanya-tanya ketika susunan pemain diumumkan satu jam sebelum kick-off.

Saat itu Marco Asensio diharapkan bermain, tapi justru Lucas yang jadi starter. Juga ada Luka Modric dalam line-up, padahal dia baru bermain penuh 90 menit untuk Kroasia beberapa hari sebelumnya.

Di jeda paruh waktu, Zidane memutuskan menarik Lucas, Isco, dan Modric, lalu memainkan Asensio, Casemiro, dan Fede Valverde. Juga ada Eder Militao yang menggantikan Sergio Ramos karena cedera.

Pergantian ini membuktikan bahwa Zidane salah menilai timnya, bahwa dia pun kebingungan.

2 dari 2

Tanpa pencetak gol

Madrid masih bisa menyerang, masih mendominasi penguasaan bola, tapi tidak punya pencetak gol yang bisa diandalkan. Entah mengapa Karim Benzema belum mencapai level seperti biasanya.

Benzema nyaris mencetak gol penyeimbang, sepakannya dari tepi kotak penalti masih membentur tiang. Namun, praktis hanya itu percobaan terbaik Benzema.

Lini pertahanan Madrid pun tampak buruk, khususnya sejak Ramos ditarik keluar. Mereka beruntung tidak kebobolan gol kedua atau ketiga, Zidane pun mengakui ini.

"Jika Cadiz mencetak dua atau tiga gol lagi, kami tidak akan bisa berdalih apa pun," ujar Zidane.

Sumber: Marca