FOLLOW US:


Barca Catat Rekor Laju Terbaik di Camp Nou Era Enrique

06-04-2017 04:55

 | Luis Enrique

Barca Catat Rekor Laju Terbaik di Camp Nou Era Enrique
Luis Enrique. © AFP

Bola.net - Barcelona kembali meraih kemenangan di Camp Nou. Menjamu Sevilla dalam lanjutan La Liga, Kamis (6/4), pasukan Luis Enrique menang dengan skor 3-0.

Kemenangan ini merupakan kemenangan kandang yang kedelapan kalinya secara beruntun di La Liga. Dan, laju seperti ini merupakan yang pertama kalinya sejak Blaugrana ada di bawah asuhan Enrique.

Delapan kemenangan di kandang pada kompetisi La Liga secara beruntun tersebut dimulai ketika menghadapi Espanyol, kemudian berlanjut ketika mengalahkan Las Palmas, Athletic Bilbao, Leganes, Sporting Gijon, Celta Vigo, Valencia lalu Sevilla.

Pada akhir musim nanti, Enrique memastikan diri akan meninggalkan Barca. Sementara itu, masih ada empat laga kandang lagi hingga akhir musim nanti. Artinya, catatan kemenangan Barca di kandang bersama Enrique bisa berlanjut hingga 12 pertandingan. Empat laga yang dimaksud adalah ketika menghadapi Real Sociedad, Osasuna, Villarreal, dan Eibar.

Menghadapi Sevilla dini hari tadi, Barcelona menang meyakinkan berkat satu gol yang dicetak oleh Luis Suarez pada menit 25. Lionel Messi menambahkan dua gol di menit 28 dan 33. Tak ada gol lagi setelah itu hingga pertandingan usai.

"Barcelona memenangkan delapan laga terakhir La Liga di Camp Nou, laju terbaik di kandang di bawah Luis Enrique." OptaJose.

Sayangnya, kemenangan ini belum cukup bagi Barca menggeser Real Madrid dari peringkat pertama klasemen. Dari 30 laga yang telah dijalani, Barca mengumpulkan 69 poin sementara Real Madrid sudah punya 71 poin dari 29 laga di La Liga.

Akhir pekan ini, Barca akan bertemu dengan Malaga dalam laga tandang sebelum bertandang ke markas Juventus untuk menjalani perempat final Liga Champions leg pertama.