FOLLOW US:


Barca Mulai Khawatir Soal Kontrak Messi

11-02-2017 07:16

 | Lionel Messi

Barca Mulai Khawatir Soal Kontrak Messi
Selebrasi Lionel Messi © AFP

Bola.net - Barcelona sepertinya sedang berada di posisi sulit saat ini terkait perpanjangan kontrak Lionel Messi. Sampai saat ini, Messi belum juga mendapatkan kontrak anyar padahal durasi kontrak messi saat ini akan berakhir musim depan.

Pihak Barcelona dan perwakilan Lionel Messi sudah mencoba untuk mencari kesepahaman tentang kontrak baru. Namun negosiasi kedua pihak selalu menemui jalan buntu sejauh ini dan belum bisa mencapai kesepakatan.

Situasi ini seperti dibiarkan berlarut-larut oleh para petinggi Barcelona. Pasalnya, sudah sejak lama para petinggi Barca menjanjikan kontrak baru bagi La Pulga. Bahkan Presiden Barca, sudah berjanji akan menangani sendiri perpanjangan kontrak itu. Namun sampai saat ini hasilnya nol besar.

Messi bahkan baru saja menandatangani perpanjangan kontrak baru bersama Adidas, kontrak itu berlaku sampai karier Messi sebagai pemain berakhir. Hal ini harusnya menjadi tamparan bagi para petinggi Barca yang sudah berkali-kali mengatakan kontrak Messi akan segera diperbarui.

Salah satu alasan Barca tak mampu memperpanjang kontrak Messi adalah karena mereka tak punya kekuatan uang untuk melakukannya. Barcelona baru saja memperpanjang kontrak Neymar dan Luis Suarez, keduanya mendapatkan kenaikan gaji. Hal itu membuat pos gaji Barcelona mencapai batasnya. Artinya, Barca tidak bisa memperpanjang kontrak Messi karena tak bisa menaikkan gajinya.

Barcelona sepertinya harus menunda perpanjangan kontrak Messi ini sampai musim depan. Mereka harus menjual pemain dulu sebelum bisa menciptakan ruang untuk gaji Messi di struktur keuangan mereka.

Namun semakin lama situasi ini berlangsung, kerugian justru berada di pihak Barca. Salah satu penyebabnya adalah karena tim-tim kaya di seantero Eropa semakin bersemangat untuk mengejar tanda tangan Messi. Patut dicatat bahwa banyak tim yang sudah siap melakukan banyak hal untuk bisa mendatangkan Messi.

Bukan cuma mempersiapkan uang untuk biaya transfer dan gaji Messi, banyak tim yang siap membangun tim sesuai dengan keinginan Messi. Lagipula, Messi bisa diikat kontrak dalam jangka waktu kurang dari setahun lagi.

Dari sisi Messi sendiri, kini ia bisa mulai mengukur sejauh mana keseriusan Barca dan tim-tim yang menginginkannya. Semakin lama situasi ini bertahan, semakin besar pula nilai tawar Messi di hadapan Barca. Posisi Barca dalam negosiasi kontrak baru nanti juga akan semakin lemah. Karena itu, Barcelona sebenarnya semakin khawatir dengan berlarut-larutnya perpanjangan kontrak Messi ini. Dan yang paling buruk adalah semuanya diketahui dengan jelas oleh media Spanyol.