FOLLOW US:


Barca Murka Karena FIFA Hukum Messi

29-03-2017 17:06

 | Lionel Messi

Barca Murka Karena FIFA Hukum Messi
Lionel Messi © AFP

Bola.net - Barcelona akhirnya memberikan sebuah pernyataan resmi ihwal sanksi empat laga yang diberikan oleh FIFA kepada Lionel Messi. Barca merasa FIFA membuat sebuah keputusan yang mengejutkan dan mereka murka dengan sikap yang telah diambil oleh FIFA.

Hukuman yang diberikan oleh FIFA kepada Messi sebenarnya tidak ada hubungannya dengan Barca. FIFA, lewat Komite Disiplin, menjatuhkan larangan bermain pada empat laga internasional untuk Messi bersama dengan timnas Argentina. Hukuman ini tidak berlaku untuk Barca.

"FC Barcelona merasa terkejut dan marah atas tindakan Komite Disiplin FIFA yang menangguhkan pemain Leo Messi menyusul laga kualifikasi Piala Dunia antara Argentina dan Chile. Klub menilai hukuman empat laga yang dikenakan pada pemain Argentina tidak adil dan benar-benar tidak proporsional," tulis Barca di laman resmi klub.

Messi sebelumnya mendapatkan hukuman empat laga lantaran bertingkah laku buruk kepada wasit saat laga melawan Chile. La Pulga mengumpat pada wasit Marcelo Van Gasse dengan kata-kata yang kasar. Umpatan Messi kemudian masuk dalam laporan pertandingan.

Usai laga, Messi juga menolak berjabat tangan dengan Marcelo Van Gasse. Padahal, kapten Argentina ini berjabat tangan dengan dua wasit lainnya.

Meski Messi secara resmi dinyatakan bersalah oleh FIFA atas aksinya tersebut. Barca memastikan bahwa mereka tetap berada di kubu Messi. Bluagrana memberikan dukungan penuh pada pemain bintangnya tersebut dan menilai Messi selama ini selalu berperilaku baik.

"FC Barcelona ingin kembali menegaskan dukungannya pada Leo Messi, pemain yang perilakunya baik dan menjadi teladan baik di dalam maupun di luar lapangan," tegas Barca.