FOLLOW US:


Barca Sedikit Lagi Juara La Liga, Valverde Tidak Mau Menyombong

06-04-2019 16:30

 | Ernesto Valverde

Barca Sedikit Lagi Juara La Liga, Valverde Tidak Mau Menyombong
Ernesto Valverde © AFP

Bola.net - Bos Barcelona, Ernesto Valverde menegaskan bahwa balapan merebut gelar juara tidak lantas tuntas apabila Barcelona sukses mengalahkan Atletico Madrid pada laga lanjutan La Liga 2018/19, Minggu (7/4) dini hari WIB nanti. Dia tidak mau timnya lengah sebelum trofi itu benar-benar mereka raih.

Laga ini terbilang sebagai laga yang menentukan. Saat ini Barca berada di puncak klasemen sementara dengan 70 poin dari 30 pertandingan. Mereka memimpin cukup jauh dari Atletico Madrid di peringkat kedua dengan 62 poin.

Meski demikian, situasi bisa saja berubah apabila Atletico yang meraih kemenangan. Bermain di Camp Nou memang tidak mudah, tetapi Atletico bisa saja menyimpan kejutan untuk Barcelona.

Sebab itu, Valverde tidak mau fokus timnya teralihkan pada selisih poin tersebut. Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Terus Melaju Sampai Akhir

Menurut Valverde, situasi seperti ini rawan membuat timnya lengah. Sebab itu dia hanya mau para pemain tetap fokus dan berusaha meraih kemenangan dari satu laga ke laga berikutnya.

Dia membantah Barca sudah pasti juara jika mampu mengalahkan Atletico dini hari WIB nanti. Justru dia meminta timnya fokus sampai Barca sudah pasti jadi juara secara matematis.

"Itu [selisih poin dari Atletico] tidak definitif sampai secara matematis sudah ditetapkan," tegas Valverde dikutip dari Sportsmole.

"Bagi banyak orang, liga sudah ditentukan pada Januari lalu. Kemudian anda kalah dan persaingan liga kembali hidup. Kami harus terus melaju sampai akhir."

2 dari 2

Hasil Imbang?

Lebih lanjut, Valverde ditanyai apakah hasil imbang kontra Atletico dapat dikatakan bagus. Dia menegaskan bahwa Barca bermain untuk menang, tetapi Valverde tidak menutup kemungkinan laga bakal berakhir imbang mengingat kukuhnya pertahanan Atleti.

"Jika anda kalah 2-0 dan dengan tiga menit tersisa, ya hasil imbang bagus," sambung Valverde.

"Namun, niat kami adalah untuk menang. Tentu saja, segalanya bisa terjadi dalam pertandingan tetapi kami menghadapinya dengan tujuan menang."

"Tiga poin akan sangat penting bagi kedua tim," tutup dia.