FOLLOW US:


Barca Targetkan Vermaelen Debut Awal Desember

12-11-2014 15:29

 | Thomas Vermaelen

Barca Targetkan Vermaelen Debut Awal Desember
Thomas Vermaelen © AFP

Bola.net - Setelah tak kunjung mendapatkan kepastian mengenai kapankah bek Thomas Vermaelen melakoni debut resmi, akhirnya tim medis Barcelona mulai memberikan keterangan soal perkembangan kesehatan pemain asal Belgia tersebut.

Dilansir Mundo Deportivo, staf fisioterapis Barca yang terdiri dari Ricard Pruna dan Juanjo Brau tenah mengebut pemulihan Vermaelen agar bisa tampil awal Desember nanti. Pemain 28 tahun ini ditargetkan akan menjalani debut sebagai starter dalam laga kontra Deportivo Huesca (03/12) di ajang Copa Del Rey.

Sejak didatangkan dari Arsenal pada bursa transfer musim panas ini, Vermaelen memang belum menjalani debut bersama Blaugrana di ajang resmi. Hal tersebut membuat tekanan dari suporter semakin kuat, yang menganggap bahwa dana sebesar 15 juta Euro untuk membeli Vermaelen adalah sebuah kesalahan.

Vermaelen sempat mencetak gol saat tampil bersama Barcelona B dalam laga persahabatan kontra Indonesia U-19 pada September lalu. Namun tak lama setelahnya, pemain asal Belgia ini kembali mengalami cedera.(mun/mri)