FOLLOW US:


Barcelona Ajukan Tawaran Perdana Untuk Matthijs De Ligt

21-03-2019 16:20
Barcelona Ajukan Tawaran Perdana Untuk Matthijs De Ligt
Matthijs De Ligt © AFP

Bola.net - Rumor ketertarikan Barcelona terhadap Matthijs De Ligt nampaknya bukan isapan jempol belaka. Tim asal Catalunya itu disebut sudah mengajukan penawaran pertama untuk pembelian bek Ajax Amsterdam tersebut.

De Ligt sendiri saat ini memiliki reputasi sebagai salah satu bek tengah muda terbaik di Eropa. Di usianya yang masih berusia 18 tahun, ia sudah tampil lebih dari 100 kali di tim utama Ajax.

Dengan penampilannya yang apik itu, De Ligt mulai dilirik oleh sejumlah klub papan atas Eropa. Barcelona merupakan tim yang paling sering dikaitkan dengan sang bek, di mana Presiden mereka, Josep Maria Bartomeu mengakui bahwa mereka menaruh hati terhadap sang bek.

Namun dilansir Sport, Barcelona sudah mulai bergerak untuk mendapatkan De Ligt. Mereka disebut sudah mengajukan tawaran perdana untuk sang bek baru-baru ini.

Berapa besar nilai tawaran Barcelona untuk De Ligt? Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2

Bayar Mahal

Menurut laporan tersebut, Barcelona menyadari bahwa De Ligt memiliki bakat yang besar. Untuk itu mereka tidak ragu untuk menebusnya dengan harga mahal.

Menurut pemaparan Sport, Barcelona menyiapkan dana sebesar 51,5 juta pounds untuk penawaran perdana mereka. Mereka berharap pihak Ajax akan tertarik untuk melepaskan sang bek ke Catalunya.

Namun penawaran Barcelona itu kemungkinan besar akan ditolak. Pasalnya Ajax menginginkan tidak kurang dari 75 juta Euro untuk sang bek.

2 dari 2

Pakai Orang Dalam

Laporan yang sama mengklaim, sembari Barcelona bernegosiasi dengan Ajax, mereka juga mengutus agen rahasia untuk meyakinkan De Ligt pindah ke Camp Nou. Agen rahasia itu adalah rekan setim De Ligt, Frenkie De Jong.

De Jong sendiri sudah resmi didapatkan oleh Barcelona. Ia akan resmi bergabung dengan El Blaugrana di bursa transfer musim panas nanti.

De Jong sendiri kabarnya memiliki hubungan yang baik dengan De Ligt. Untuk itu ia mulai mencoba meyakinkan rekan setimnya itu untuk mengikuti jejaknya pindah ke Spanyol.