FOLLOW US:


Barcelona Bakal Jamu Arsenal di Trofi Joan Gamper

22-06-2019 00:44

 | Ari Prayoga

Barcelona Bakal Jamu Arsenal di Trofi Joan Gamper
Barcelona © AP Photo

Bola.net - Raksasa La Liga, Barcelona memastikan bahwa mereka akan menghadapi tim Premier League, Arsenal pada ajang pramusim Joan Gamper Trophy, 4 Agustus 2019 mendatang.

Joan Gamper Trophy selalu digelar setiap tahunnya sebagai ajang Barcelona memperkenalkan skuat mereka sebelum musim dimulai. Tahun ini gelaran Joan Gamper Trophy memasuki edisi ke-54.

Bagi Arsenal sendiri, ini merupakan kali pertama mereka diundang untuk berpartisipasi di ajang Joan Gamper Trophy yang selalu dihelat di kandang kebanggaan Barca, Camp Nou.

Hingga kini terhitung sudah tujuh kali tim asal Inggris tampil di Joan Gamper Trophy. Terakhir adalah Manchester City yang tampil pada edisi 2009 silam.

Laga lawan Arsenal ini menjadi salah satu dari sekian laga pramusim yang sudah dijadwalkan Barca. Sebelumnya, skuat Blaugrana akan terbang ke Jepang untuk melakoni dua laga pramusim, yani melawan Chelsea dan Vissel Kobe.

Selepas Joan Gamper Trophy, pasukan Ernesto Valverde akan melanjutkan persiapan pramusim mereka dengan terbang ke Amerika Serikat.

Sementara bagi Arsenal, Joan Gamper Trophy menjadi penutup rangkaian tur pramusim mereka sebelum sepekan berselang memulai petualangan di Premier League musim 2019-20.

1 dari 1

Pertemuan Sebelumnya

Barcelona dan Arsenal sudah bertemu sebanyak lima kali di ajang Liga Champions. Perjumpaan pertama mereka terjadi di babak penyisihan grup musim 1999-2000 silam.

Selanjutnya, Barca dan Arsenal bentrok di partai final edisi 2006 yang kala itu sukses dimenangi Barca dengan skor tipis 2-1.

Barca dan Arsenal harus berduel di babak perempat final musim 2009-10 dan semusim berselang, keduanya berjumpa di babak 16 besar.

Pertemuan terakhir kedua tim terjadi pada babak 16 besar musim 2015-16 lalu. Kala itu Barca menjadi pemenang dengan keunggulan agregat 5-1.