FOLLOW US:


Barcelona Bersiap Bajak Pemain Arsenal Ini

07-06-2019 12:00

 | Serafin Unus Pasi

Barcelona Bersiap Bajak Pemain Arsenal Ini
Sead Kolasinac © ARS

Bola.net - Sebuah ancaman datang bagi Arsenal. Bek kiri mereka, Sead Kolasinac diberitakan akan dibajak oleh juara La Liga, Barcelona pada musim panas nanti.

Kolasinac sendiri baru saja menyelesaikan musim keduanya di Arsenal. Mantan bek Schalke ini menjadi salah satu pemain andalan Unai Emery, di mana musim lalui ia bermain sebanyak 34 kali bagi The Gunners.

Bek 25 tahun itu memang tampil cukup impresif di lini pertahanan Arsenal. Untuk itu ada beberapa klub yang diberitakan mulai mengintai bek kelahiran Bosnia-Herzegovina tersebut.

Dilansir Sportsmole, salah satu klub yang diberitakan tertarik memboyong Kolasinac adalah Barcelona. Tim asal Catalunya itu disebut siap memberikan tawaran perdana untuk sang bek dalam waktu dekat.

Apa alasan Barcelona mengincar tanda tangan Kolasinac? Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2

Pelapis Alba

Laporan itu mengklaim bahwa Kolasinac nantinya akan diplot sebagai pelapis Jordi Alba di sisi kiri pertahanan Barcelona.

Alba sendiri sudah menjadi andalan di sisi pertahanan Barca dalam lima tahun terakhir. Bek Timnas Spanyol itu tidak pernah tampil mengecewakan di pertahanan El Blaugrana.

Namun pihak Barca menilai mereka tidak punya pelapis yang sepadan untuk Alba. Untuk itu Kolasinac dinilai bisa menjadi ban serep yang sempurna untuk bek 29 tahun tersebut.

2 dari 2

Harga Murah

Menurut laporan tersebut, Barcelona sejatinya sudah dihubungkan dengan banyak bek-bek kiri top dunia. Namun mereka lebih memilih untuk memprioritaskan transfer Kolasinac.

Pertimbangan Barca untuk merekrut Kolasinac selain performanya yang apik dan juga karena harga jualnya yang relatif sangat murah.

Pihak Arsenal diberitakan siap berpisah dengan Kolasinac di harga 20 juta pounds, sementara bek kiri Barcelona lainnya paling murah berharga 40 juta pounds. Untuk itu Barca lebih memilih untuk mengambil opsi ekonomis dengan merekrut Kolasinac.