FOLLOW US:


Barcelona Capai Kesepakatan Pribadi dengan Eric Garcia, Tinggal Rayu Manchester City

14-01-2021 03:10

 | Ari Prayoga

Barcelona Capai Kesepakatan Pribadi dengan Eric Garcia, Tinggal Rayu Manchester City
Eric Garcia © AP Photo

Bola.net - Raksasa La Liga, Barcelona dikabarkan telah mencapai kesepakatan pribadi dengan bek muda Manchester City, Eric Garcia yang memang sudah mereka incar sejak awal musim ini.

Garcia merupakan produk asli akademi La Masia milik Barcelona sebelum memutuskan hengkang ke Manchester City pada 2017 lalu dan kemudian menembus tim utama The Citizens.

Secara perlahan Garcia pun sukses merebut hati Pep Guardiola. Bek yang baru saja berulang tahun ke-20 itu pun sempat menjadi pilihan utama di lini pertahanan City.

1 dari 2

Menanti Keputusan Barcelona

Sektor bek tengah menjadi kebutuhan yang mendesak bagi Barcelona. Melansir Goal International, Barca kabarnya sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan Garcia.

Peminjaman Carles Alena ke Getafe membuat Barca kini memiiki dana cukup untuk menggaet Garcia. Meski demikian, keputusan akhir masih menanti hasil pertemuan para petinggi klub.

Jika para kandidat presiden baru Barca sepakat untuk menggaet Garcia, maka kubu Blaugrana diyakini akan melayangkan tawaran senilai 5 juta euro kepada Manchester City.

2 dari 2

Kontrak Segera Berakhir

Banderol Garcia memang terbilang cukup murah mengingat ia bakal habis kontrak pada penghujung musim nanti. Guardiola sendiri sudah menyatakan bahwa Garcia menolak proposal perpanjangan kontrak.

Di sisi lain, City sejatinya masih menginginkan uang lebih banyak dari penjualan Garcia dan menolak untuk melepas sang bek secara gratis pada musim panas nanti.

Sumber: Goal International