FOLLOW US:


Barcelona dan Enam Kemenangan Menuju Juara La Liga

02-04-2019 09:40

 | Ernesto Valverde

Barcelona dan Enam Kemenangan Menuju Juara La Liga
Barcelona © AFP

Bola.net - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde ingin timnya terus fokus menghadapi laga demi laga dan tidak terlalu memikirkan kemungkinan menjuarai La Liga musim ini. Meski Barca sudah hampir pasti jadi juara, Valverde tidak mau peluang itu membuat timnya kehilangan fokus.

Blaugrana berada di barisan terdepan untuk menjuarai La Liga musim 2018/19 ini. Lionel Messi dkk. menduduki puncak klasemen sementara dengan 69 poin dari 29 pertandingan, unggul 10 poin dari Atletico Madrid di peringkat kedua.

Biar begitu, keberhasilan Barca menduduki puncak klasemen tidak datang dengan mudah. Musim ini Barca sempat mengalami kemunduran ketika menelan beberapa kekalahan dan hasil imbang. Namun, Barca tetaplah Barca. Mereka bangkit dan kini berpeluang meraih treble.

Menyoal peluang Barca menjuarai La Liga, Valverde tidak mau timnya jemawa. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Enam Kemenangan Lagi

Unggul 10 poin dari peringkat kedua dengan sembilan laga sisa membuat posisi Barca lebih menguntungkan. Dengan situasi saat ini, mereka hanya perlu memenangkan enam pertandingan ke depan untuk memastikan gelar juara La Liga.

Kendati demikian, Valverde menegaskan hal itu tidaklah mudah. Meski sebagai tim terkuat di La Liga, Barca wajib berhati-hati menghadapi tim-tim yang menyimpan kejutan.

"Kami memiliki sembilan pertandingan lagi dan jika kami memenangkan enam laga kami akan jadi juara, itulah faktanya. Hal yang terbaik untuk dilakukan adalah dengan terus memenangkan laga per laga," tegas Valverde di Barcablaugranes.com.

"Harus memenangkan enam pertandingan bukan berarti kami sudah menjuarai liga, sebab kami masih harus melakukan banyak hal sebelum itu terjadi."

Tentu saja syarat enam kemenangan ini bisa berubah jika Barca atau Atletico terpeleset.

2 dari 2

Lawan Villarreal

Rabu (3/4) dini hari WIB nanti, Barca akan melawat ke markas Villarreal untuk mencoba memenangkan satu dari enam laga sebelum juara itu. Di atas kertas, Barca jelas lebih unggul dari Villarreal yang menduduki peringkat ke-17 klasemen sementara, tapi Valverde tidak mau memandang remeh.

"Lawan kami melewati situasi yang sulit. Mereka sempat menang 2-0 pada laga sebelumnya dan berakhir kalah dari Celta Vigo. Mereka jauh di bawah klasemen, tetapi mereka sudah melewati banyak laga bagus melawan Sevilla, Real Madrid, dan Atletico Madrid."

"Juga mereka ada di perempat final Liga Europa. Terkadang sulit bagi kami untuk mengalahkan mereka," tandasnya.