Barcelona Hanya akan Jual Ansu Fati ke Manchester United dengan Satu Syarat

Abdi Rafi Akmal | 8 Februari 2023 04:35
Barcelona Hanya akan Jual Ansu Fati ke Manchester United dengan Satu Syarat
Penyerang sayap Barcelona, Ansu Fati dalam kepungan pemain Espanyol pada pekan ke-15 Liga Spanyol 2022/2023, Sabtu (31/12/2022) WIB. (c) AP Photo/Joan Monfort

Bola.net - Ansu Fati bisa saja dilego oleh Barcelona. Namun, Barcelona hanya akan menjualnya jika sang pemain sendiri yang meminta untuk dijual.

Sejumlah laporan menyebutkan bahwa Fati mulai tidak betah berseragam Blaugrana. Manchester United dikabarkan siap menampung sang pemain.

Fati sebetulnya punya musim 2022/2023 yang menjanjikan. Dirinya sudah pulih dari cedera dan siap bermain reguler di tim inti lagi.

Harapan itu tidak terwujud hingga pertengahan musim. Walaupun sudah menjalani 31 pertandingan di seluruh ajang, Fati nyatanya hanya sembilan kali bermain sejak menit awal.

1 dari 4 halaman

Sulit Bersaing

Fati sulit bersaing dengan Ousmane Dembele yang kini semakin membaik performa dan kondisi fisiknya. Di posisi sayap yang lain, masih ada Ferran Torres dan Raphinha yang siap mengisi.

Hal itu belum ditambah dengan kecenderungan susunan tim racikan manajer Xavi Hernandez dalam beberapa pertandingan terakhir.

Pedri atau Gavi yang biasa bermain di posisi gelandang, justru ditempatkan di posisi sayap. Ini yang membuat persaingan Fati jadi sangat ketat.

2 dari 4 halaman

Tidak Buru-buru

Laporan dari Sport menjelaskan bahwa Barcelona tidak akan buru-buru mendepak Fati di musim panas 2023 nanti, sekalipun sang pemain tidak memberikan dampak signifikan.

Barcelona diyakini tidak ingin kejadian Frenkie de Jong terulang. Mereka tidak mau inisiatif menjual pemain sebelum ada permintaan untuk pergi dari sang pemain itu sendiri.

Syarat yang sama diberlakukan kepada Fati. Pemain berusia 20 tahun itu hanya akan dijual jika dirinya merasa ingin mencari atmosfer klub baru.

3 dari 4 halaman

Sudah Ada Pergerakan

Jorge Mendes selaku agen Fati sudah bergerak. Ia menyadari situasi kliennya di Barcelona memang sedang bagus.

Mendes kemudian mendatangi Man United untuk menawarkan kliennya itu. Man United tertarik, tetapi diperingatkan untuk menyiapkan dana yang besar demi mendatangkan Fati.

Sumber: Sport

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR