FOLLOW US:


Barcelona Kalah Lawan Granada, Luis Suarez Hina Wasit?

23-09-2019 09:46

 | Asad Arifin

Barcelona Kalah Lawan Granada, Luis Suarez Hina Wasit?
Luis Suarez © AP Photo

Bola.net - Barcelona mendapat hasil buruk saat melawat Granada. Hasil ini nampaknya membuat pemain Barcelona frustasi. Bahkan, Luis Suarez diduga sampai melakukan penghinaan kepada wasit yang memimpin laga.

Granada menjamu Barcelona pada laga pekan ke-5 La Liga 2019/2020, Minggu (22/9/2019) lalu. Laga di Estadio Nuevo Los Carmanes berakhir dengan kemenangan Granada pada skor 2-0.

Dua gol Granada dicetak oleh Ramon Azeez pada menit ke-2 dan Vadillo lewat eksekusi penalti menit 66. Hasil ini membuat Barcelona dua kali beruntun gagal meraih kemenangan di La Liga.

Barcelona kini juga harus puas berada di posisi ke-8 klasemen La Liga. Los Cules baru mendapatkan tujuh poin. Barcelona tertinggal empat poin dari Real Madrid dan Athletic Bilbao yang sudah meraih 11 poin di posisi teratas klasemen.

1 dari 2

Dugaan Penghinaan Luis Suarez pada Wasit dan Pemain Granada

Barcelona tampil dominan pada laga melawan Granada. Akan tetapi, dari banyak peluang yang didapatkan, tidak satu pun menjadi gol. Bahkan, masuknya Lionel Messi pada babak kedua tidak membuat Barca mampu mencetak gol.

Sementara itu, sebuah kabar miring justru menimpa Luis Suarez. Pemain asal Uruguay tersebut diduga melontarkan beberapa kata hinaan kepada wasit pinggir atau hakim garis.

"Kau seperti cone [alat kerucut yang biasa dipakai untuk pemanasan], eh kau seperti cone," kata Luis Suarez seperti tertangkap dalam tayangan kamera Movistar, seperti dikutip dari Marca.

Bukan hanya kepada wasit, Luis Suarez juga disebut mengucapkan kata-kata tidak pantas pemain Granada. Beberapa menit setelah menghina wasit, eks pemain Liverpool itu juga diduga menghina Ramon Azeez.

"Kau anak kecil, kami pembohong," kata Luis Suarez.

2 dari 2

Kekalahan yang Menyedihkan

Luis Suarez sendiri mengaku sangat kecewa dengan hasil melawan Granada. Luis Suarez menyebut Barcelona harus segera memberi respon dan membenahi banyak hal pasca ditekuk oleh Granada.

"Ini kekalahan yang mengkhawatirkan, kekalahan yang menyakitkan. Dan kekalahan yang harus kami perhatikan dengan baik, karena ada banyak hal yang harus kami perbaiki," kata Suarez dikutip AS.

"Kamu tidak bisa tertinggal terlalu cepat. Itu membuat segalanya jadi lebih sulit bagi kami. Kami menguasai bola, tetapi kami tidak bisa mencetak gol. Kami harus menganalisis apa yang terjadi," kata Luis Suarez.

Pasca laga melawan Granada, Barcelona akan kembali bersiap untuk laga pekan ke-6 La Liga 2019/2010. Klub asal Catalan tersebut akan menjamu Villarreal di Camp Nou pada Rabu (25/9/2019) dini hari WIB.

Sumber: Marca