FOLLOW US:


Barcelona Krisis? Valverde: Memang Tiga Hari Sekali

24-09-2019 13:30

 | Richard Andreas

Barcelona Krisis? Valverde: Memang Tiga Hari Sekali
Ernesto Valverde © AP Photo

Bola.net - Ernesto Valverde tidak memedulikan anggapan bahwa timnya sedang dalam krisis. Dia menjamin Barcelona lebih dari mampu untuk segera bangkit dan memberikan permainan terbaik mereka.

Valverde dan Blaugrana tengah menjadi pusat perhatian saat ini. Mereka berjalan timpang sejak awal musim dan kini tertahan di peringkat ke-8 klasemen sementara La Liga 2019/29 dengan 7 poin setelah 5 pertandingan.

Barca sudah dua kali kalah, satu kali imbang, dan dua kali menang. Permainan mereka juga terbilang buruk, belum mencapai puncak terbaiknya. Absennya Lionel Messi sejak awal musim dinilai sebagai salah satu penyebab.

Setiap kondisi negatif itu membuat Valverde tertekan, tapi dia tidak merasa ada yang berbeda. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Tidak Ada yang Baru

Valverde tahu posisinya terancam, tapi justru itulah yang menegaskan kehidupan pelatih. Ini bukan pertama kalinya kualitas Valverde diragukan, sebab itu dia bisa tetap tenang menghadapi setiap kritik dan keraguan.

"Pelatih mempertaruhkan segalanya di setiap pertandingan, tidak ada yang baru dalam hal itu," tegas Valverde kepada Sport.

"Pada musim-musim sebelumnya, kami selalu lebih konsisten dan mendapatkan keuntungan dari tim-tim lainnya, tapi kami tidak memulai musim ini dengan baik."

Kini, Lionel Messi mulai pulih sepenuhnya. Valverde bisa mendapatkan bantuan terbaik yang memang dia butuhkan saat ini.

2 dari 2

Tidak dalam Krisis

Lebih lanjut, terlepas dari awal buruk Barca di La Liga, Valverde tidak terlalu mengkhawatirkan performa timnya. Barca memang sedang buruk, tapi hanya butuh satu kemenangan untuk mereka melaju kencang.

"Krisis? Inilah yang terjadi di dunia sepak bola. Anda selalu dalam krisis tiga hari sekali dan Anda bisa keluar dari situasi itu sama cepatnya," sambung Valverde.

"Itulah yang harus kami coba lakukan sekarang. Satu-satunya untuk menenangkan situasi ini adalah dengan mendulang enam poin pekan ini," tandasnya.

Sumber: Sport