FOLLOW US:


Barcelona lepas Philippe Coutinho, Liverpool Bisa Ikut Rugi Besar

15-05-2019 13:30

 | Philippe Coutinho

Barcelona lepas Philippe Coutinho, Liverpool Bisa Ikut Rugi Besar
Philippe Coutinho © AFP

Bola.net - Apabila Barcelona sungguh melepas Philippe Coutinho di bursa transfer musim panas mendatang, Liverpool bisa ikut merugi. Pada klausul kontrak Coutinho tercantum kesepakatan yang menguntungkan Liverpool jika sang gelandang mendapatkan menit bermain.

Menukil Express, posisi Coutinho belum juga aman sejak bergabung dengan Barcelona. Dia kesulitan membuktikan diri serta masih bermain di bawah ekspektasi klub dan fans. Mau tak mau, Coutinho semakin deras dihajar kritik.

Pada Januari 2018 lalu, Gelandang 26 tahun ini angkat kaki dari Liverpool ke Barcelona dengan dituntun 142 juta poundsterling. Jumlah tersebut sangat masif dan memecahkan rekor transfer Barcelona.

Biar begitu, dari 142 juta pounds tersebut, hanya 105 juta pounds yang dibayar di muka. Mengapa begitu? Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Liverpool Rugi

Mengapa hanya 105 juta pounds yang dibayar di awal? Sebab sisa uangnya bakal dibayarkan dalam bentuk deretan uang tambahan, yang ditentukan oleh jumlah penampilan Coutinho dan bergantung pada keberhasilan Barca jadi juara.

Jika Coutinho dijual pada musim panas mendatang, dia tidak akan bisa mengaktifkan sejumlah tambahan ini. Akibatnya, Liverpool bisa merugi sampai 17,35 juta pounds.

Menurut Mundo Deportivo, Barcelona perlu membayar Liverpool sejumlah tambahan tersebut jika Coutinho sudah mencapai 100 penampilan untuk Blaugrana. Sayangnya, sejauh ini Coutinho baru bermain 75 kali.

2 dari 2

Tidak Terhindarkan

Menurut laporan tersebut, Liverpool menerima 4,4 juta pounds ketika Coutinho mencapai 25 pertandingan, dan memperoleh 8,7 juta pounds setelah Barca menjuarai La Liga. Barcelona-Liverpool-Coutinho ternyata terikat dalam perjanjian uang.

Bagaimanapun, Liverpool harus siap merugi. Kepergian Coutinho tampaknya tidak bisa dihindari lagi. Dia tampil mengecewakan sepanjang musim ini dan pihak Barca sudah membuat keputusan bulat.

Barca dikabarkan siap melepas Coutinho setelah berhasil mendatangkan Antoine Griezmann. Penyerang Atletico Madrid itu sudah mengumumkan bakal pindah di akhir musim ini, dan Barca jadi kandidat utama klub baru Griezmann.

Kedatangan Antoine Griezmann bisa saja mengusir Philippe Coutinho dari Barcelona. Liverpool harus merugi.