FOLLOW US:


Barcelona Mulai Cemas Gagal Dapatkan Matthijs De Ligt, Mengapa?

18-05-2019 18:20
Barcelona Mulai Cemas Gagal Dapatkan Matthijs De Ligt, Mengapa?
Matthijs De Ligt © AFP

Bola.net - Juara La Liga, Barcelona mulai cemas dengan peluang mereka mendaratkan Matthijs De Ligt dari Ajax Amsterdam. Tim asal Catalunya itu diberitakan mulai takut transfer sang bek dibajak klub lain di musim panas nanti.

Sudah menjadi rahasia umum jika De Ligt menjadi properti panas di bursa transfer nanti. Sang bek dinilai sebagai salah satu calon bek terbaik dunia di masa depan, di mana ia tampil spektakuler bersama Ajax dalam dua musim terakhir.

Sejauh ini De Ligt paling sering diberitakan akan merapat ke Camp Nou. Juara La Liga, Barcelona dikabarkan menjadi tim yang paling berpeluang untuk mendaratkan bek TImnas Belanda itu di musim panas nanti.

Dilansir Mundo Deportivo , situasi transfer De Ligt ke Barcelona mulai diragukan bisa terjadi. Pasalnya sang bek rawan dibajak di bursa transfer musim panas nanti.

Simak situasi transfer De Ligt selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2

Faktor Komisi

Laporan tersebut mengklaim bahwa peluang Barcelona mulai mengecil untuk mendapatkan De Ligt karena mereka enggan membayar komisi yang diminta Mino Raiola, selaku agen sang bek.

Raiola memang menuntut komisi yang lebih besar untuk transfer De Ligt. Ia ingin mendapatkan komisi dua kali lipat dari angka yang biasanya ia terima untuk transfer pemain.

Sementara Barcelona menolak permintaan Raiola, beberapa klub seperti Manchester United dikabarkan siap memberikan komisi yang diinginkan sang agen di bursa transfer musim panas nanti, sehingga Barcelona khawatir transfer ini akan menemui kegagalan.

2 dari 2

Belum Ambil Keputusan

De Ligt sendiri ketika diwawancara sejumlah media pada pesta juara Ajax Amsterdam menegaskan bahwa ia masih belum mengambil keputusan mengenai klub mana yang akan ia bela musim depan.

Bek 19 tahun itu butuh waktu untuk mempertimbangkan semua opsi yang ada, agar ia tidak salah pilih. Untuk itu ia meminta semua pihak bersabar menunggu ia selesai berpikir.

Dengan perkataannya itu, sejumlah media menerka bahwa memang De Ligt masih belum mencapai kata sepakat untuk pindah ke Barcelona, sehingga peluang klub-klub peminat sang bek lainnya masih terbuka cukup lebar.