FOLLOW US:


Barcelona Mulai Negosiasi Kontrak Baru Marc-Andre Ter Stegen

09-11-2019 06:30

 | Aga Deta

Barcelona Mulai Negosiasi Kontrak Baru Marc-Andre Ter Stegen
Kiper Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen, berduel dengan penggawa Borussia Dortmund, Marco Reus, di ajang Liga Champions. © AP Photo

Bola.net - Juara La Liga, Barcelona nampaknya benar-benar serius ingin mempertahankan Marc-Andre ter Stegen. Kubu Las Azulgrana diberitakan sudah memulai proses negosiasi kontrak baru dengan sang kiper.

Ter Stegen pertama kali bergabung dengan Barcelona pada tahun 2014 silam. Ia dibeli dari Borussia Monchengladbach untuk menggantikan Victor Valdes yang meninggalkan Barcelona.

Sempat mengalami awal yang sulit, namun Ter Stegen berhasil menyemenkan tempatnya di skuat Barca. Ia bahkan kerap menjadi pembeda bagi tim asal Catalunya itu berkat penyelamatan-penyelamatan spektakulernya.

Mundo Deportivo menyebut bahwa Barcelona sangat puas dengan performa kiper 27 tahun tersebut. Untuk itu mereka akan segera memperpanjang kontrak kiper Timnas Jerman tersebut.

Simak situasi perpanjangan kontrak Ter Stegen di bawah ini.

1 dari 3

Langkah Pencegahan

Laporan tersebut membeberkan bahwa Barcelona memperpanjang kontrak Ter Stegen sebagai sebuah langkah pencegahan.

Ter Stegen sebenarnya masih terikat kontrak cukup panjang di Barcelona. Kontraknya baru berakhir di musim panas tahun 2022 mendatang.

Namun Barca takut sang pemain dibajak karena performanya yang apik sehingga mereka memilih untuk mengambil sebuah langkah pencegahan.

2 dari 3

Finalisasi Tahun Depan

Menurut laporan tersebut, pihak Ter Stegen tertarik dengan tawaran Barcelona tersebut. Untuk itu mereka menanggapi positif ajakan Barcelona untuk bernegosiasi.

Namun laporan itu mengklaim bahwa finalisasi kontrak itu baru bisa dilakukan pada tahun 2020 mendatang meski proses negosiasinya sudah dimulai pada Bulan November ini.

Situasi ini dikarenakan Budget mereka tahun ini tidak cukup untuk memberikan kontrak baru Ter Stegen sehingga mereka baru bisa memberikan kenaikan gaji di tahun depan.

3 dari 3

Rawan Sanksi

Barcelona sendiri diberitakan tengah rawan mendapatkan sanksi FFP.

Hal ini dikarenakan pemasukan dan pengeluaran mereka tidak seimbang dalam beberapa tahun terakhir.

Sumber: Mundo Deportivo