FOLLOW US:


Barcelona Sukses Comeback Lawan Sevilla, Ronald Koeman Kini Incar PSG

04-03-2021 09:25

 | Ari Prayoga

Barcelona Sukses Comeback Lawan Sevilla, Ronald Koeman Kini Incar PSG
Bek Barcelona, Gerard Pique, berpelukan dengan Ronald Koeman selaku pelatih usai laga leg kedua semifinal Copa del Rey pada Kamis (4/3/2021). © AP Photo

Bola.net - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman merasa senang dengan kesuksesan timnya comeback atas Sevilla dan kini berharap bisa mengulanginya dalam laga kontra PSG.

Barcelona melakukan comeback sensasional untuk lolos ke final Copa del Rey 2020/21 usai mengalahkan Sevilla dengan skor 3-0 dalam partai leg kedua semifinal di Camp Nou, Kamis (4/3/2021) dini hari WIB.

Barcelona sejatinya menjemput laga ini dengan harapan lolos yang sangat tipis mengingat mereka kalah dua gol tanpa balas dalam partai leg pertama di kandang Sevilla.

1 dari 3

Kesuksesan Barcelona

Harapan Barcelona untuk comeback langsung muncul ketika Ousmane Dembele mencetak gol pada menit ke-12. Namun, hingga pertengahan babak kedua, masih belum ada gol kedua yang tercipta.

Kegagalan eksekusi penalti Lucas Ocampos benar-benar menjadi berkah bagi Barcelona. Tuan rumah semakin semangat memburu gol kedua yang akhirnya didapat di detik-detik akhir masa injury time lewat aksi Gerard Pique.

Di masa perpanjangan waktu, Martin Braithwaite muncul menjadi pahlawan Barcelona lewat gol yang ia ciptakan sehingga membuat skor agregat menjadi 3-2 untuk kemenangan Blaugrana.

2 dari 3

Harapan Koeman

Pekan depan, Barcelona bakal berusaha mengulangi hal yang sama ketika bertandang ke PSG, di mana mereka tengah tertinggal agregat 1-4.

"Lebih mudah untuk bangkit dari skor 2-0 daripada bangkit dari skor 1-4," ujar Koeman seperti dikutip Goal International.

"PSG memiliki tim hebat dan pemain hebat. Kami akan memulai pertandingan untuk menang, untuk melihat apakah ada peluang untuk lolos," imbuhnya.

3 dari 3

Kegembiraan Koeman

Koeman mengaku sangat gembira dengan kemenangan sensasional atas Sevilla, meski ia berharap comeback tersebut bisa disaksikan secara langsung oleh suporter di Camp Nou.

"Saya sangat bangga dengan tim saya. Saya tidak bisa meminta lebih banyak, sungguh. Kami telah mengubah pola pikir tim," tutur Koeman.

"Saya berharap kami menjalaninya dengan 100 ribu orang di Camp Nou… Saya harap sejumlah masyarakat Catalan bisa datang ke partai final di Sevilla." harapnya.

Sumber: Goal International