FOLLOW US:


Barcelona Tawarkan Philippe Coutinho ke Manchester City

06-05-2019 21:40

 | Philippe Coutinho

Barcelona Tawarkan Philippe Coutinho ke Manchester City
Philippe Coutinho © AFP

Bola.net - Klub La Liga, Barcelona nampaknya benar-benar ingin menyingkirkan Philippe Coutinho di musim panas nanti. Tim asal Catalunya itu dikabarkan mulai menawarkan sang playmaker ke beberapa klub top Eropa, salah satunya adalah Manchester City.

Coutinho sejatinya masih baru bergabung dengan Barcelona. Ia dibeli dengan harga sekitar 142 juta pounds dari Liverpool pada bulan Januari 2018 silam.

Namun sejauh ini pemain asal Brasil itu gagal membuktikan bahwa ia layak dihargai semahal itu. Alhasil Barcelona mulai kehabisan kesabaran dan mencoba menjualnya di musim panas nanti.

Dilansir Don Balon, Barcelona mulai menghubungi beberapa klub yang dinilai potensial menjadi pemilik Coutinho selanjutnya. Menurut laporan tersebut, Barcelona tengah intens menjalin komunikasi dengan Manchester City untuk transfer Coutinho.

Mengapa Barcelona menawarkan Coutinho ke City? Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2

Pengganti Gundogan

Mernutu laporan tersebut, alasan Barcelona menawarkan Coutinho ke City karena mereka tahu juara bertahan EPL itu membutuhkan gelandang baru di musim panas nanti.

Manchester City saat ini tengah terancam kehilangan Ilkay Gundogan. Hal ini dikarenakan sang gelandang menolak untuk memperpanjang kontraknya yang akan habis di tahun 2020 mendatang.

Untuk itu mereka membutuhkan pemain dengan kreatifitas yang setingkat dengan Gundogan, sehingga mereka dinilai bakal tertarik memiliki Coutinho yang sudah mengenal betul iklim kompetisi di Premier League.

2 dari 2

Mampu Bayar

Alasan lain mengapa Barcelona menawarkan Coutinho kepada Manchester City karena mereka dinilai punya kekuatan ekonomi untuk menebus Coutinho.

Seperti yang sudah dituliskan di atas, Barcelona membeli Coutinho dengan harga yang tinggi. Namun mereka kesulitan untuk menjualnya kembali, karena mereka tidak ingin membanting harga sang playmaker di musim panas nanti.

Untuk itu mereka menawarkannya ke Manchester City, yang memiliki kemampuan finansial yang besar, karena mereka salah satu dari sedikit klub di Eropa yang mampu menebus bayaran 98 juta pounds yang ditetapkan oleh Barcelona.